Remaja Islam Hebat



Oleh: Ratu Ashya
(SISWI SMPIT BIRRUL WAALIDAIN)

Remaja islam hebat, kayak nama... ini ya.. ehehe.. Remaja islam itu hebat. Lah, kenapa bisa gitu? Apa dasarnya kok bisa bilang gitu? Okeh baik mari kita bahas bareng yuk biar gak ambigu ya gaes..

Remaja Islam itu hebat. Tapi bukan berarti semua remaja yang beragama islam itu hebat, (ehmm.. mestinya siih).  Remaja islam yang patut di beri gelar hebat itu remaja islam yang memiliki akhalkul karimah, yang berkarakter mirip Rasulullah, yang berkepribadian kuat, tangguh dan ideologis, serta semua yang di lakukan atas izin Allah,  hanya meminta ridho Allah saja.

Contoh nii yaa.. contoh... Muhammad Al Fatih di usia nya yang ke 19 tahun sudah merencanakan strategi untuk menaklukan sebuah imperium, Terus ada Muhammad Qosim At-Tsaqif di usia yang masih 17 tahun sudah bisa menaklukan kota-kota di Sind India – Pakistan, Bangladesh, Khasmir. And many more kisah-kisah pemuda Islam yang menginspirasi.

Remaja Islam  yang hidupnya di serahkan hanya pada Pencipta-Nya. Hebat bukan berarti yang menang kalau tawuran kok. Jadi bagi kalian yang suka diledekin gegara gak pernah ikutan begituan ga usah bersedih hati, harusnya bangga, kalian adalah remaja islam yang hebat karena bisa mengontrol emosinya,  ya gak? Bukan remaja apatis yang hanya gegara susah ngerjain ujian terus bunuh diri – emang susah siih.- tapi solusi menghadapi ujian kan bukan berarti harus bunuh diri gaes... Baru ujian sekolah, belum ujian kehidupan, Ujian keimanan apalagi tuh brow.

Suka miris sendiri gitu yaa kalau liat kabar remaja jaman sekarang,  yang kayak gitu mah gak hebat, payah gak ada paedahnya, ngapin  coba minum oplosan, apa gak takut mati. Ga  inget punya keluarga. Nongkrong dijalanan pake baju kagak beres, rambut ngejegrig keatas, badan bau ga mandi, boro-boro sholat kali yaa.. Malah belum lama ini nonton berita ada sekelompok remaja yang jadi maling spesialis mini market. Eh, ga usah jauh-jauh kemarin di Perum ku malahan ada anak SMP yang ketauan maling motor. Kan kalo dah gitu fakta nya, tingkah laku remaja sekarang amat memprihatinkan yess..? Jauh berbanding terbalik sama remaja jaman sahabat nabi.

Udahin hidup unfaedah gitu, pulang kerumah. Salim tuh sama ibu bapak, minta maaf. Minta ridho nya, belajar yang bener. Fokus sama masa depan, ga usah gengsi dibilangin anak cupu ga gaul, diakhirat mereka yang ngajakin ngoplos, yang ngajakin maling, yang ngajakin dugem ga bakalan bisa nolongin sooob... Justru yang bisa nolongin kita diakhirat kelak teman sholih yang ngingetin kita pada kebaikan, yang bareng-bareng belajar Islam, yang bareng-bareng sholat ma puasa. Percaya deh..

So, jadilah Remaja Islam yang hebat. Jangan terbawa arus, tetep gaul tapi syar’i, ga usah takut ketinggalan zaman, asalkan gak ketinggalan pahala Allah..


انظر ما قل ولا  تنظر من قل
Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan

Post a Comment

0 Comments