Puisi Sukmawati Nista Syariat Islam, Gema Pembebasan Sultra Gelar Aksi Bela Islam 74 Jilid 1

GP Press, Sabtu (7/4/18) puluhan mahasiswa menggelar aksi bela Islam atas kasus penistaan agama melalui puisi kontroversi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri.

Puisi itu dibacakan dalam peragaan busana perancang Anne Avantie, yang terkenal dengan kebaya-kebayanya, sebagai rangkaian Jakarta Fashion Week 2018.
Setelah video pembacaa puisi tersebut dipublikasikan dan tersebar ke sosial media kemudia menimbulkan polemik ditengah-tengah masyarakat. Bahakn banyak dari masyarakat menganggap puisi tersebut merupakan penghinaan atas syariat Islam dan menuntut Sukmawati mendapatkan hukuman sebagaimana kasus Ahok silam.
Menyikapi itu, puluhan mahasiswa tersebut kemudian menggelar aksi bela Islam, sebagai upaya presure kepada penegak hukum agar kasus tersebut tidak dihentikan. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahaiswa Pembebasan ini melangsungkan aksinya sejak pukul 8.00 sampai pukul 09.30 ini berlangsung damai. Walaupun sempat terjadi diskusi dengan pihak kepolisian.
Bang Qodri selaku korlap aksi menyampaikan bahwa aksi ini merupakan pembelaan atas syariat Islam yang mulia. "Aksi ini kami lakukan karena kami ingin membela kemuliaan Syariat Islam yang dihinakan oleh seseorang." Pungkasnya. (GAF/Red)


Post a Comment

0 Comments