Move On : Kpop VS Hijrah ???

Oleh : Amma Fafa – Mantan KPop-ers 

안녕하세요 Annyeonghaseo ^^

Share sedikit pengalaman masa hijrahku ya. Sebenarnya ini dari aku sendiri malu buat aku share, tapi semoga tulisanku ini bisa buat inspriasi buat hijrah ke jalan yang benar. Maaf juga kalau ada cerita yang buat kalian jijik buat membaca. Aku ingin buat kalian yang pernah ikut ke dunia ini aku mohon cepat buat hijrah. Aku tidak ingin cerita ku ini malah buat contoh kalian karna itu jadi beban aku di akhirat kelak. 

Jadi di dunia kpop, ada dunia dimana kita bisa chatting sama bias (artis korea) tapi bukan ke asli orangnya. Jadi kaya numpang muka bias. Terus kita berasa jadi artis, main drama, hangout, pacaran, punya suami, punya istri, dan punya anak. Pokoknya seperti kehidupan Real Life (RL) namanya RolePlayer atau RP atau bermain peran. Di dunia RP ini kita bisa dapat appa (ayah), eomma (ibu), saeng (adik), chingu (teman), pacar laki (namchingu), dan pacar perempuan (yeojachingu).

Dunia RP ini bisa dimainkan di aneka ragam sosial media. Bisa di bbm, twitter, instagram, whatsapp, telegram pokoknya semua sosial media. Bagaimana cara bermainnya ? misalnya di twitter kita pasang aja avatar "artis korea”. Kemudian bio nya di ganti roleplayer "nama artis korea, umur, grup, agency". Udah gitu kalian sudah jadi RP. Terus di sana bisa punya anak, bisa punya suami, dan bisa punya istri. Nah lho . Mereka mainnya dengan cara chatting (online).

Terus negatifnya dimana ?
1. Membayangkan bisa kehidupan dengan bias walaupun itu semu.
2. Pacaran atau berhubungan intim dengan online. Hal ini bisa merangsang ghorizah na'u (naluri tertarik dengan lawan jenis). Walaupun tidak pegangan tangan atau berhubungan intim langsung tapi mereka membayangkannya. 
3. Fanbase dimana fanbase itu ada yang share video porno.
4. Yaoi. Apa itu Yaoi ? yaoi itu pacaran laki-laki dengan laki-laki. Kalau perempuan dengan perempuan namanya Yuri. Biasa disebut seme sama uke. 
5. Menyia-nyiakan waktu dan uang. 

Alhamdulillah sekarang aku bisa hijrah. Untuk masuk didalam RP itu memang gampang tapi buat keluar dari dunia RP itu sulit. Sulitnya dimana ? 

1. Kalau kita punya fams (keluarga) yang awet sampai tahu bagaimana wujud mereka di dunia nyata pasti mereka mencegah ada anggota fams-nya yang leave (keluar) agar terus bisa nemenin mereka.
2. Punya couple atau pasangan. Di sana kita bisa pacaran. Tapi kalau pasangannya sayang banget pasti mikir-mikir untuk leave karena bisa saja mereka galau di dunia RL (Real Life). Misalnya mereka butuh kasih sayang karena bisa saja RL mereka broken home jadi main di dunia RP buat pelampiasan.
3. Masih pengen main-main di dunia RP itu karena berita tentang idola selalu up to date.

Nah aku dulu sulitnya di sana. Lalu aku berfikir aku kudu hijrah. Karena dunia RP itu dunia yang semu. Memang di sana gampang punya teman. Tapi di sana itu isinya nggak ada manfaatnya. Sebaliknya yang ada malah menyia-nyiakan waktu. Walaupun aku tetap sholat, tapi aku seperti buta sama dunia luar. Saat saudara-saudara sesama muslim membutuhkan bantuan aku tidak peka. Aku hanya diam berpangku tangan nggak berbuat apa-apa. Astaghfirullah. Padahal ajal bisa menjemput kapan aja. Lalu amalan terbaik apa yang bisa aku persembahkan ? 

Aku sekarang ingin hijrah agar mendapat ridho Allah. Walaupun tidak pernah melakukan seks bebas tapi sama saja karena membayangkan lawan jenis. Ditambah lagi zina mata karena terus bermunculan melihat oppa-oppa. Apalagi sekarang tren sama dedek-dedek gemes yang sudah jadi idol. Astagfiruallah. Mohon doanya agar aku bisa istiqomah.

감사합니다 Gamsahamnida ^^

Post a Comment

0 Comments