MOKA (Move On Karena Allah)

Oleh : Rida Asnuryah (Pelajar SMK plus ashabulyamin Cianjur)



Putus cinta soal biasa
Sedih nya jangan lama-lama
Nanti kau bisa mati rasa
Tegarkan hatimu dan melangkahlah..


Sssttt... Siapa diantara sobat semua yg jadi melow kalo denger petikan lagu diatas??!! Ayooo...ngaku...!!! Hehehe..๐Ÿ˜…

Bicara soal remaja pasti identik and gak bisa pisah sama yang namanya Love, Style,Emotion, Attitude, and Many More again. Apalagi kalau berbicara soal 'CINTA', pasti gak ada habisnya..!!!

Ya, gak bisa dipungkiri,, kalau udah nyangkut urusan hati yang kena virus merah jambu pasti tua-muda dibuat klepek-klepek..ehhh...๐Ÿคญ

Tak luput juga berbagai konflik seputar cinta, LDR lah,, Cinta bertepuk sebelah tangan lah, perselingkuhan lah.. Yang emang bikin muda - mudi - muslim dirundung GeGaNa alias Gelisah-Galau-Merana.


Nah, untuk kalian yang mengalami hal itu tenang..!!! Jangan galau,,jangan risau.. Kiya punya solusinya..
Let's cekidott..๐Ÿ˜‰

#Cinta itu..
Emang susah penafsiran dari cinta itu,bahkan ada istilah cinta itu satu kata penuh makna,emang bener,karena setiap insan punya pemikiran yang berbeda,,jadi makna yg mereka miliki soal cinta pun beraneka ragam..


Al-allamah Abi Fadhi Jamaluddin Muhammad bin Makram menuliskan dalam kamusnya, bahwa al-hubb (cinta) adalah lawan dari benci. Berarti pula al-wadad dan al-mahabbah.semuanya berarti cinta [lisanul 'arab,I/289] secara realitas,dalam kata cinta terkandung rasa suka,sayang, terpikat, ingin, rindu,pengharapan,sedih,dan ingat (lihat kamus besar bahasa Indonesia,bagian kata cinta) .. Walhasil jika berbicara rasa,hanya tanda-tandanya yg dapat disaksikan namun tak dapat dilihat.
Kendati demikian,kita kudu tau kenapa kita bisa merasakan cinta??!! Jawabannya,, karena kita (manusia) dikaruniakan gharizah (naluri) an-nau' (untuk melestarikan jenis/berkasih sayang) .. Maka ketertarikan pada lawan jenis adalah hal yang fitrah dan anugrah dari Allah swt.

Nah,Allah sebagai pencipta dan langit dan bumi beserta seluruh isinya termasuk manusia yg didalam nya termuat naluri tidak sekedar menciptakan dan membebaskan kita untuk memenuhi cinta tersebut, tapi Allah swt pun menurunkan aturan agar cinta itu berstandar dan berjalan sebagai mana mestinya.

Contoh, Allah berfirman dalam Qs.Al-Isra; 32 yang artinya :
" Dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu perbuatan keji dan jalan yang buruk". Maka,kita sebagai remaja keren taat syariat harus taat pada perintah Allah , yang salah satu bentuk mendekati zina yang paling umum dan menyekik di tengah masyarakat adalah PACARAN ..!!

Hati-hati kawan kalau kalian beranggapan bahwa : "Ahh..gak apa-apa ko' asal tau batasan". Atau " Kita pacaran nya wajar ko' gak berlebihan, suer deh..". Dan lainnya.

Nah, itu tandanya temen-temen belum sepenuhnya ridho terhadap keputusan Allah..dan sobat masih menomor duakan Allah demi si doi.. Awass nanti pasti bakal nyesel sendiri,gara-gara orang yg belum tentu jadi pasangan hidup,sobat rela menggadaikan kampung akhirat yang nyata.. Na'udzubillah..
Selain pacaran, banyak juga orang-orang yang punya penyakit STMJ (sholat terus maksiat jalan) menjalani hubungan haram dengan berbagai chasing mulai dari TTM , HTS, kakak-adek, bahkan sampai kedok syariah yang namanya jadi ta'arufan.. Issshhh..isshh.. Isshh.. Meng-atas nama-kan agama untuk mengumbar nafsu.. Sungguh terlaaluu..!! ๐Ÿคจ
Dengan penyalahgunaan kata cinta,sampai rela melepaskan keperawanan demi sang kekasih haram tercinta. Sampai melupakan bahwa karena hal itu Allah telah melunturkan cinta-Nya..ckckck..

#This Is My Real Love And Real Move On !!

Kita sebagai pemuda kece cetar membahana, jangan sampai ikut-ikutan dengan budaya pacaran dan budaya-budaya lain yang hoax plus soak bangett.. Kita kudu move on,nah move disini bukan sekedar melupakan si doi dan malah pacaran sma yang lain,tapi meninggalkan semua keburukan serta memperbaiki diri ke depannya. Up grade diri dengan 'Bunga Dakwah' --> buku,ngaji,dan dakwah.


So, lets MOKA (Move On Karena Allah). Dimana kita menaruh cinta kepada Allah diatas segalanya,bukan meminggirkan Allah karena hawa nafsu semata.. Siap??!!
๐Ÿค—

Post a Comment

0 Comments