Life Style

Oleh : Azizah Nur Hidayah 
(Pelajar, member Akademi Menulis Kreatif, anggota komunitas Smart With Islam Sidoarjo)


Kalau ngomongin life style, nih, pasti banyak banget di antara kita kepikiran banyak hal. Mungkin dari gaya hidup sehat atau tidak sehat, gaya hidup sederhana atau mewah dan sebagainya. Kebanyakan, nih, remaja sekarang gaya hidupnya nggak sehat dan serba mewah. Kok bisa, sih? Yang pertama, gaya hidup tidak sehat. Coba, deh, kita renungin bareng-bareng. Seberapa sering kita makan junk food, fast food, minuman bersoda dan sebagainya? Kayaknya, sih, sering banget, ya. Padahal makanan dan minuman itu nggak sehat buat tubuh kita. Yang kedua, gaya hidup serba mewah. Malming ke mall, hari minggu hangout, tiap malem nongkrong di cafe atau restoran cepat saji. Yang pastinya, nih, mengeluarkan uang yang nggak dikit. Beli pakaian harus yang bermerek biar nggak kudet, ngikutin trend gitu, deh. Mulai dari merek Z*r*, P*ll *nd b**r, g*cc*, n*k*, *d*d*s, dan sebagainya. Yang kita tahu sendiri harganya w.o.w bingit, deh. Pokoknya penampilan kita harus "wah" dari yang lain.

Nah... inilah akibat adanya 3F(Food, Fun, Fashion) yang dibuat orang Barat untuk merusak generasi kita. Akhirnya remaja yang tergolong menengah ke bawah gaya hidupnya pingin juga kayak remaja menengah ke atas. Ngikutin trend biar gaul. Padahal, nih, orang tua kita susah-susah cari uang, eh, uangnya kita hambur-hamburin buat memenuhi hawa nafsu kita, yang sebenernya bisa kita dikendalikan. Belum tentu juga saat kita ikutan "gaul ala Barat" kita bisa bahagia. Iya, sih, bahagia. Tapi hanya sesaat. Hanya hari itu juga kita bahagianya. Besoknya? Ya, gitu, deh. Uhm...

Oleh karena itu, yuk, kita rubah life style kita mulai dari sekarang. Kita terapkan gaya hidup sehat dengan makan makanan halal dan toyyib. Kalau waktu kita TK dulu, taglinenya 4 sehat 5 sempurna. Yang udah pasti bikin kita sehat. Daripada gaul tapi nggak sehat, iya, kan? Dan, yuk, kita bareng-bareng merubah gaya hidup kita sesuai Islam. Mulai dari pakaian kita, pergaulan kita, pola sikap dan pola pikir kita dan banyak lagi. Yuk, kita selamatkan generasi kita dan generasi yang akan datang dari gaya hidup yang tidak sesuai Islam.

Post a Comment

0 Comments