Ketika Hak-Hak Itu Tergantikan




Oleh : Rasmawati Asri

Dengan maraknya problem yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Termasuk kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, baik primer, sekunder, maupun tester.

Pemerintah yang seharusnya membantu rakyatnya dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya. Bahkan harus menanggung apa yang rakyatnya butuhkan. Pemerintah malah mengeluarkan perpres (peraturan presiden) untuk mempermudahkan TKA ( Tenaga Kerja Asing) untuk masuk ke Indonesia.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Daulay mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo terkait penerbitan Peraturan Presiden No. 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing.
Pasalnya, peraturan tersebut cenderung mempermudah masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia. Padahal, banyak tenaga kerja lokal yang masih membutuhkan lapangan pekerjaan. (KOMPAS.com 06/04/2018)

Kemiskinan yang terus meningkat. Tak Kunjung tuntas teratasi. Pekerjaan yang dibutuhkan oleh warga Indonesia sulit untuk didapatkan. Peluang pekerjaan yang sangat minim, presiden melakukan sebaliknya untuk mempermudah warga asing masuk dengan alasan investasi.

Ini sungguh mengherankan disaat warganya sedang menjerit terhimpit oleh ekonomi. Malah tergantikan dengan orang-orang asing.

Seharusnya pemerintah memfasilitasi untuk menghasilkan generasi-generasi yang bisa memajukan dan menciptakan inovasi baru. Untuk mengatasi masalah yang terjadi di dalam negeri. Bukan solusi tuntas untuk mendatangkan TKA.

Wajar sebagian orang berkata bahwa pemerintah tidak berpihak kepada warganya. Inilah salah satu bukti. Yang

Di dalam Islam setiap kebutuhan selalu ditanggung oleh khalifah(pemimpin). Baik dari kesehatan, pekerjaan, maupun pendidikan. Sehingga setiap masyarakat menjadi sejahter.

Di saat seorang  tidak mempunyai pekerjaan maka pemerintah yang mengasih pekerjaan baik sebuah lahan yang akan digarap, karena lahan yang tidak dikelola oleh pemiliknya selama tiga tahun, maka lahan tersebut harus dikelola oleh negara.

Begitu mulianya pemimpin dalam Islam yang memperlakukan setiap warganya dengan baik. Dan memenuhi kebutuhan setiap kehidupannya.

Sudah saatnya sistem yang ada. Harus digantikan dengan sistem Islam, yaitu penerapan Islam secara kaffah.

Wallahu'alam.

Post a Comment

0 Comments