Kajian Islam Outdoor Remaja di Taman Bunga

RemajaIslamHebat.Com - Minggu (25/3) pagi, ditaman Bunga kawasan wisata Air Temam Kota Lubuklinggau berbeda. Pasalnya, terlihat puluhan kalangan remaja dan pemuda berkumpul duduk lesehan mengikuti Kajian Islam Outdoor (KAIDO) remaja yang digagas oleh Sahabat Bina Iman dan Takwa (SABIT) Kota Lubuklinggau.

“Biasa kalau kajian Islam, Indoor (dalam ruangan). Perlu suasana yang kesan santai tapi tetap berbobot, makanya kami pilih tempat seperti ini karena pemandangan masih asri.” Jelas Ustd. Ahmad ketua pelaksana acara tersebut.

Dikesempatan tersebut sebagai pembicara Ustd. Eko Prabowo, mengulik tema Pemuda dan Peradaban Jaman Now sebagai tema utama acara KAIDO. Ustad berdarah jawa tersebut, menyampaikan perbandingan pemuda era zaman serang dan zaman dulu yang mempunyai perbandingan yang sangat jauh dalam hal iman Islam.

“Bagai mana Sahabat Rasulullah Ali bin Abi Thalib RA diusia 8 tahun, milih Islam sebagai jalan hidupnya dan berjuang bersama Rasulullah. Ia korban segalanya untuk menegakkan kalimah Allah dimuka bumi yang saat ini juga kita menikmati indah Islam.” Papar Ustd. Eko.

Zaman sekarang anak seusia seperti Sahabat Rasulullah Ali bin Abi Thalib RA 8 Tahun, bisa apa?. Usia yang lebih dari itu paling tau bermain game Mobile Legend (ML), dan yang menjadi miris generasi muda sekarang bukan disebukkan dengan Islam tetapi dengan hal-hal maksiat contoh berhubungan tanpa status bernama pacaran. Yang berakibat hamil diluar nikah, secara hukum fiqih jelas anak hasil hubungan diluar nikah tidak mempunyai nasab yang jelas ungkap Ustd Eko dengan logat jawanya.


Usai paparan materi sebelum masuk sesi tanya jawab. Diselingi game yang dipandu oleh Ustd. Feri yang membuat suasan semakin asri, asyik dan santai.


Masuknya sesi tanya jawab, selih berganti peserta bertanya yang masih area dalam materi atau tidak masuk area dalam materi tetap dijawab oleh pemateri dengan memuaskan. Acara tersebut, ditutup dengan doa yang dipandu oleh Ustd. Ari dengan doa yang berharap bahwa para pemuda menjadi pemuda yang bergerak untuk tegaknya Islam kaffah dibumi Allah ini. Aamiin []

Post a Comment

0 Comments