Jangan Sepelekan Yang Sepele

Oleh : Shafiyyah AL Khansa ( Aktifis Dakwah Remaja)



Sob, pernah nggak kamu kecewa karena hal sepele karena janjian sama temen terus salah satu dari kalian gak on time misal, atau temen janji mau traktir minum tapi ZONK gitu?. Hmm.. gimana rasanya kalo sudah begitu? Bisa berantem cuma gara-gara hal sepele kan?.
.


Kelihatannya memang hal seperti itu adalah hal sepele atau bahkan lumrah dilakukan hampir semua orang janjian jam 7 pagi datang jam setengah 8 tanpa alasan yang syar’i pula. Coba gimana rasanya? Padahal dari semalam atau bahkan hari – hari sebelumnya sudah diakadti untuk datang tepat waktu. 
.

Mungkin itu hal sepele tapi hal-hal seperti itu bisa memicu renggangnya pertemanan kita loh, bisa juga tuh karena kejadian kayak gitu temen kita udah gak percaya sama kita gegara kita sering menyepelekan hal sepele seperti akad tadi. 
.


Kebayang dong? Betapa merasa terdzholiminya teman kita gegara kita yang suka menyalahi akad tanpa alasan yang syar’i apalagi kalo temen kita udah wanti-wanti untuk on time karena dia ada agenda lain setelah ketemu kita. Nah kalo kita telatan? Gak kasihan sama temen kita?.
.


Nah sob, kayak gitu tuh yang namanya menyepelekan hal yang sepele hal yang dirasa kecil tapi bisa menimbulkan persoalan besar. Makanya yuk kita perbaiki ! .
.


Memperbaiki diri itu suatu keharusan apalagi memperbaiki diri untuk terus taat kepada Allah pasti Allah beri ganjaran pahala yang setimpal deh. Coba bayangin betapa Allah murahnya akan ngasih kita berjubel pahala ketika kita mulai disiplin apalagi persoalan akad yang disana adalah ketaatan.
.


MasyaAllah pasti luar biasa. Maka dari itu yuk segera perbaiki diri menuju diri yang lebih baik lagi. Tetap semangat !. Wallahu’alam
.

Allah dalam firman-Nya:

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ


“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11]

Post a Comment

0 Comments