Gaza Bergejolak Lagi, Apa yang Harus Dilakukan Remaja Now?

Oleh: Minah, S.Pd.I (Pemerhati Remaja, Revowriter Surabaya)




Remaja now, bagaimana kabarmu hari ini? masihkah sibuk dengan urusan masing-masing? Happy fun Atau kah nggak memperdulikan Muslim yang lain? Sobat remaja, ayuk bangkit, bangun dari tidurmu yang panjang, jangan sampai kamu hanya senang-senang saja tanpa memikirkan saudara Muslim kita dibelahan dunia sana.

Kini Gaza bergejolak lagi, apa yang kita rasakan? Biasa saja atau sedih? Sedih, itulah yang dirasakan. Saat mendengar berita kaum Muslim di Gaza. Mereka ditembak, diperlakukan secara biadab, dizholimin. Saat sholat berjamaah mereka ditembak. Israel sang teroris sejati kembali mempertontonkan kedzalimannya atas Muslim gaza, sementara penguasa Muslim hanya sanggup mengecam tanpa aksi nyata. Hmm..

Apakah kita akan diam saja? Melihat saudara kita diperlakukan demikian? Tentu tidak. So, apa yang mesti dilakukan remaja now? Walau berbeda tempat or negara, mereka tetap saudara Muslim kita. Sudah sepantasnya kita harus menolong semampu kita. Walau hanya doa dan bantuan harta. Dan itu dilakukan hanya karena Allah.

Rasulullah SAW bersabda: “Perumpamaan kaum Mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” (HR. Muslim)

Jika kita sayang dan peduli terhadap saudara Muslim kita, maka doakanlah karena DOA adalah senjata kaum Muslim. Selain itu, sobat remaja kudu dakwah. Remaja Muslim adalah generasi penerus bangsa. Tonggak estafet membangun peradaban mulia. Berharap remaja now mampu menjadi agent of change yakni tonggak perubahan yang mampu mengubah wajah peradapan. Salah satunya adalah dengan berdakwah. Yuk deh remaja kudu dakwah! Berdakwah agar umat Islam bersatu. Kita harus semangat untuk membela Islam, membela saudara Muslim kita yang ada di gaza, mengajak umat untuk bersatu dan melawan kezhaliman yang ada. 


Jika umat Islam bersatu, maka, derita kaum Muslim di gaza dan kaum Muslim dibelahan bumi lain, akan terselesaikan. Bersatu untuk mewujudkan Islam kaffah, agar Islam bisa dijalankan sempurna, syariat Islam diterapkan secara sempurna. sehingga kesejateraan umat diseluruh dunia terlindungi. Wallahua’lam.

Post a Comment

0 Comments