CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

Oleh : Meliani Kelas 11 STP KHOIRU UMMAH


"Hey, ada yang nanyain tuh"
"Siapa?"
"Itu tuh mantan kamu yang dulu"
" Ah masa sih..."
   
Hadeuh, itulah potret kehidupan remaja zaman now, sebagian dari mereka repot cuma karena masalah cinta. Hmm... cinta, cinta, dan cinta. Kata mereka love is blind, bisa jadi kalimat ini ada benarnya. Jika seseorang sedang jatuh cinta or fall in love, yang bermain dikala itu adalah perasaan. Kalau sudah main perasaan bisa repot, logika sudah tidak berfungsi lagi. Ya mereka sampe ga sadar perbuatan yang mereka lakukan melanggar hukum syara.

   
Setelah sekian tahun berpisah, tiba tiba si doi datang. Kenangan lama yang telah terkubur di dasar hati yang paling dalam pun timbul ke permukaan. Kenangan manis saat kali pertama cinta bersemi, walau hanya dalam kategori "cinta monyet". Dan ternyata si doi pun merasakan hal yang sama, hmm makin merah aja pipinya. Jadilah cerita "asmara senja".

   
Berawal dari iseng - iseng nanyain kabar, sekolahnya dimana, betah atau gak di sekolah baru, bla... bla... bla... jurus maut rayuan gombal mulai diumbar, syaitan pun makin tertawa. Dua insan pun mulai terlena cerita lama. Janjian ketemuan dengan alasan reunian, eh ternyata reunian berdua. Sampailah mereka larut dalam kemaksiatan, rasanya semua indah aja, dunia serasa milik berdua yang lain ngontrak... (gubrak).

   
Rencana syaitan pun makin mulus, logika pun ditolak, yang ada main perasaan terus. Mereka sibuk dengan aktivitas yang jelas-jelas diharam kan Allah SWT, sebagaimana firmanNya : (Dan janganlah kalian mendekati zina. Sesunguhnya zina itu adalah berbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk ) Q.S al isra : 32. Nah loh, mendekatinya aja ga boleh apalagi melakukannya, salah satu yang mendekatinya adalah pacaran, nauzubillah... Ini di perkuat dengan sabda rasulullah :

"Barangsiapa yang beriman kepada allah dan hari akhir maka janganlah ia berkholwat dengan seorang wanita tanpa ada mahrom wanita tersebut karena syaitan menjadi orang yang ke tiga diantara mereka berdua" (HR Ahmad).

Enggak ada tuh CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

  
Cinta tanpa ikatan adalah cinta semu yang menjerumuskan. Jangan sampai luluh dengan rayuan gombal kekasih lama. Tetaplah istiqomah dalam ketaatan. 

   
Masa lalu yang kelam bersama pacar, jangan sampai diingat kembali. Hentikan, jauhi, tinggalkan, dan lupakan. Sudah langkah yang benar tidak lagi terjerumus dalam kemaksiatan. Justru inilah kesempatan bagi kamu untuk berbenah. Memperbaiki masa lalumu dengan membuat episode baru bagi kehidupan masa depanmu yang diisi dengan amal shaleh.
   
Enggak usah merasa resah jika kamu diputusin pacarmu meski kamu gak rela, tetapi terimalah kenyataan meskipun sulit untuk dimengerti. Sebaiknya berpikir positif, inilah rencana Allah untuk menyelamatkan kehormatan dan kehidupanmu.

Post a Comment

0 Comments