Arah Hijrah

Oleh : AaZ AisyAl



SAHABAT muda yang dimuliakan ALLOH swt saya ucapkan selamat atas tekad dan niat sahabat semua yg sedang meniti jalan hijrah. Saya benar-benar bahagia mendengar kini banyak sekali sahabat muda yang mengikuti arus hijrah yang begitu deras mengalir dikalangan remaja. Saya berdoa semoga sahabat muda semua istiqomah dan terus melangkah dalam menjalani perjalan hijrahnya. Aamiin..



Hakikat hijrah sebenarnya sangat sederhana yaitu berubah dari suatu kondisi menuju kondisi yang lebih baik. Dan saya yakin sahabat semua tahu dan niatnya pun demikian. Maka itu insyaALLOH benar. Perlu dipahami sahabat semua, kebaikan yang kita tuju dalam langkah hijrah kita bukanlah sekedar baik dari pandangan kita. Kebaikan yang kita tuju juga bukan sekedar berubah menjadi baik di mata orang lain seaama manusia. Namun lebih dari itu, kebaikan yg kita tuju dalam perjalanan hijrah kita adalah kebaikan dimata ALLOH swt. Kebaikkan dimata ALLOH ini adalah kebaikkan dari segi ketaatan kita pada ketentuan-ketentuan hidup yang ALLOH berikan kepada kita sebagai muslim yaitu syariat islam. Ketaatan kita itulah yang harus kita tingkatkan dalam langkah hijrah kita. Dari awalnya banyak hal yang kita langgar dari syariat yang ALLOH swt turunkan untuk kita menjadi sedikit demi sedikit kita rubah menjadi ketaatan. 



Ketahuilah sahabat muda semua, bahwa ketentuan ALLOH swt dalam syariat mencakup seluruh hal yang menjadi bagian kehidupan kita. Baik persoalan privasi kita pribadi, ibadah mahdhoh kita dengan ALLOH swt, sampai pada ibadah ghoiru mahdhoh yang tercakup salam hablum mina naas. Dari persoalan berpakaiaan sampai pergaulan kita. Semuanya harus disesuaikan dengan syariat islam. Maka teruslah melangkah dalam jalan hijrah kita. Istiqomahlah sampai derajat taqwa kita dapatkan. Itulah arah hijrah kita. Berpindah menuju ketaatan total kepada ALLOH swt.


SEMANGAT HIJRAH TOTAL..

Post a Comment

0 Comments