Apa Saja Kegiatan Komunitas Remaja Islam Hebat?

Sebagai sebuah komunitas, Komunitas Remaja Islam Hebat atau yang biasa disingkat RIH, memiliki beragam kegiatan. Kegiatan itu sendiri dibagi menjadi 2 bagian, yakni Kegiatan Khusus dan Kegiatan umum. Adapun penjelasannya bisa dibaca berikut ini.


1. Kegiatan Khusus

Kegiatan khusus yang diselenggarakan Komunitas RIH adalah pembinaan kepada anggota-anggotanya ataupun pelajarnya. Pembinaan tersebut dilakukan rutin setiap minggu, untuk membentuk anggota dan calon anggota menjadi generasi tangguh yang memiliki akhlak yang baik dan jauh dari pergaulan bebas. 

Terkait masalah pembina, kami selaku pengurus Komunitas ini sudah melobi keberapa Ustadz, yang kita rasa berkompeten-- untuk membina calon anggota atau anggota kami. Jadi, di komunitas ini yang dibina bukan hanya calon anggota saja, namun anggota yang sudah lama pun terus mengikuti pembinaan.

Selain agenda tersebut, kami juga memasukan belajar mengaji dan belajar fikih sebagai kegiatan yang bersifat khusus. Agenda-agenda tersebut juga diselenggarakan seminggu sekali, tergantung dari kesempatan. 


2. Kegiatan Umum

Kegiatan umum yang sudah kami canangkan dan rencanakan, serta yang sudah kami laksanakan -- terbilang cukup banyak, seperti : Main Bola, Training, Talk Show, Bedah Buletin, Outbond, dan Bakti Sosial. Kami juga merencanakan mengadakan pesantren kilat di bulan Ramadhan, Tarhib, dan sebagainya.

Dari beberapa perencanaan tersebut, sejauh ini kami sudah melakukan beberapa agenda. Insya Allah, kedepan-kedepannya semua agenda yang sudah kami rencanakan akan kami laksanakan. Intinya, kami menjalankan program kami setahap demi setahap, dan terus berproses.


Keberhasilan dari agenda kami, juga berkat dari partisipasi masyarakat remaja yang sudah berkontribusi dalam kegiatan kami. Kami berterimah kasih atas segala partisipasi semuanya. 


Penulis : Hardi Jofandu, Humas Komunitas Remaja Islam Hebat



Post a Comment

0 Comments