Sobat, Tutup Auratmu Dong!



Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pengajar/Praktisi Anak dan Remaja, Anggota Komunitas Revowriter)

Sobat, setiap remaja yang sudah baligh, maka dia kudu nutup auratnya. Kalau kita menyaksikan pakaian yang digunakan remaja saat ini, sangatlah memprihatinkan. Seringkali  kita melihat remaja wanita yang tidak menutup auratnya. Bahkan demen banget nih memakai pakaian yang super ketat dan menampakkan auratnya ditempat umum. Ketika keluar rumah seperti di dijalan, di toko, di pasar dan tempat umum lainnya, banyak saja para wanita berpakaian seksi. Astaghfirullah.

Menutup  aurat itu adalah suatu kewajiban yang harus kita taati. Sabda Rasulullah SAW kepada Asma’ binti Abu Bakar: “ Wahai Asma’ sesungguhnya seorang wanita itu, apabila telah baligh ( haidh ) maka tidak boleh baginya menampakkan tubuhnnya kecuali ini dan ini, seraya menunjukkan wajah dan telapak tangannya.” (HR. Abu Dawud).

“ Ada 2 golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggok-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim).

Nah, ayuk dong sobat tutup auratmu karena itu wajib loh, kalau nggak nutup aurat akan berdosa bahkan nggak akan bisa mencium baunya surga, baunya saja nggak bisa tercium, bagaimana mau masuknya. Oleh karena itu, jangan pamerkan auratmu depan umum, berat sob dosanya, kamu nggak akan kuat nanggungnya. So, yuk tutup aurat. Tak ada kata nanti. Tapi bersegeralah untuk menutup aurat. Ciri  hati yang baik itu adalah kerudungi kepala dan tutuplah aurat secara sempurna dengan menggunakan kerudung dan jilbab. Oke, sobat, tutup auratmu dong!
Muslimah mulia dengan bertaqwa serta taat syariat. Salah satunya adalah menutup aurat secara sempurna.

#Revowriter
#MuslimahMuliadenganIslam
#MuslimahMenutupAurat
#MuslimahHappy

Post a Comment

0 Comments