Perempuan Mulia dengan Islam

RemajaIslamHebat.Com - Komunitas Muslimah Pecinta Islam menggelar Dauroh Taman Surga dengan tema Perempuan Mulia dengan Islam pada Jum'at (30/3) di Potoro, Konsel. Acara dibuka oleh Yunita Ummu Aqilla selaku MC. Selanjutnya acara dauroh dipandu dengan Siti Aminah.,S.Pd selaku moderator. Agar dapat berlangsung dengan hikmad, maka acara diawali dengan lantunan ayat suci al-Qur'an kemudian dilanjutkan sholawat nabi.
Antusiasme peserta dalam menghadiri agenda tersebut sangat responsif. Terlihat dari keterlibatan peserta dalam menyimak pemaparan materi yang dibawakan oleh Ustadzah Fadillah. Tidak hanya itu, mengingat bahwa materi yang diangkat pada acara kali ini sangat menyentuh kehidupan sehari-hari kaum perempuan. Sehingga beberapa peserta menggunakan kesempatan tersebut untuk mengajukan pertanyaan. 
Pemateri mengatakan bahwa, "Seorang istri adalah manager, bukan pelaku langsung. Nah, suami yang tidak bisa bantu istrinya ayo carikan pembantu. Kalo tidak bisa carikan pembantu, anak ada lima maka suami bisa turun langsung bantu istrinya. Jadi nggak usah pakai gender-genderan Bu dalam Islam. Karna Islam mewajibkan para suami untuk membantu istrinya. Rasulullah saw. itu, beliau sering membantu Aisyah. Ketika baju beliau robek beliau jahit sendiri, membantu menumbuk gandum, masak roti, ambil sendiri. Jadi untuk perkara-perkara yang beliau lihat istrinya repot, sibuk, Rasulullah terjun langsung dan itulah perlakuan suami kepada istrinya dengan perlakuan yang baik". []


Post a Comment

0 Comments