Aktifitas Politik Pelajar Muslim


Oleh : Ustadz Pristian Surono Putro


Disaat hari ini kita hidup dalam alam Sekularisme, ketika Islam sebatas dipahami sebagai “ agama ritual” semata. Maka berbicara bahwa islam mengatur seluruh aspek kehidupan, termasuk mengatur persoalan politik ketatnegaraan maka dengan mudah dikatakan Radikal akan disematkan padanya. Tuduhan radikal ini yang darinya melahirkan program Deradikalisasi. Sebuah program khusus yang dirancang untuk membentuk manusia Indonesia menjadi propagandis Sekularisme. Tak luput pula program ini menyasar pula untuk kalangan pelajar Indonesia. 
-
Sekularisme yang diemban Negara-negara kafir penjajah Barat. Metode baku yang digunakan Barat yang saat ini dikomando USA untuk menjajah negeri-negeri Islam adalah dengan mengemban Ideologi Sekularisme. Dari cari kasar imperislisme klasik dengan mengarahkan moncong senjata sampai neoimperislisme dengan bentuk kesepakatan-kesepakatan internasional, jebakan hutang ribawi, mendikte pembuatan Undang-undang,termasuk melakukan liberalisasi dalam seluruh aspek kehidupan, semua dilakoni oleh penjajah barat. 
-
Hingga Barat menetapkan dunia dengan dua pilihan “ anda bersama saya, atau anda bersama teroris ?” Dengan pilihan ini dunia dipaksa untuk menari bersama sesuai genderang yang ditabuh oleh USA dengan liriknya yang mendunia berupa “ War On Terorism “ ( perang melawan terorisme ). Semua ini kemudian dilembagakan di bawah payung Perserikatan bangsa-bangsa ( PBB ). Dan indoensia sebagai anggota PBB masuk dalam jebakan politik ini menjadi bagian yang mengikuti orchestra yang ditabuh oleh USA. Darinya Deradikalisasi yang dibanggakan itu diterjemahkan di Indonesia ini.
-
Pada titik inilah dibutuhkan kesadaran politik Islam pelajar muslim masa kini untuk memahami peta hal ini. Politik maknanya adalah “ pengaturan urusan masyarakat “, maka politik Islam artinya mengatur urusan masyarakat dengan Islam. Sementara politik secular adalah mengatur urusanmasyarakat dengan sekularisme. Melek politik islam maknanya melihat sesuatu kejadian/fakta dari sudut pandang khas Akidah Islam. 
-
Ditengah kondisi saat ini maka menjadi sesuatu hal yangpenuh tantangan untuk membina para pelajar Muslim agar terinternalisasi dalam diri mereka bahwa Islam mengatur seluruh aspek kehidupan. Bisa jadi masing-masing kita hidup di kota kecil jauh dari hingar binger ibu Kota, namun aktivitas di kota kecil ini bisa mempengaruhi konstalasi politik ditingkat ibu kota, bahkan internasional.

Post a Comment

0 Comments