Pembubaran Secara Sepihak Agenda RAKER LDK UPMI Oleh Birokrasi IAIN Kendari



PERNYATAAN SIKAP ALIANSI MAHASISWA BERSUARA 

 “ Pembubaran Secara Sepihak Agenda RAKER LDK UPMI Oleh Birokrasi IAIN Kendari ”


Rapat kerja LDK UPMI IAIN Kendari XVIII yang diselenggarakan Selasa 6 feb 2018 di gedung PKM IAIN Kendari, harus diselesaikan dengan tidak sesuai schudle acara yang ada dikarenakan kurang lebih Enam (6) orang satpam kampus datang atas seruan dari Pak Sakri S.Si selaku KASUBBAG IAIN untuk mengsterilkan Ruangan PKM yang digunakan oleh LDK UPMI dengan alasan LDK bukan lagi lembaga intra Kampus. Hal ini sangat mengherankan sebab LDK UPMI sampai saat ini belum pernah menerima surat pembekuan kepengurusan, sehingga LDK UPMI masih menjadi Lembaga Intra Resmi Kampus yang memiliki Hak yang sama seperti UKM dan UKK lain dalam hal penggunaan fasilitas. Dalam hal ini juga LDK UPMI dalam pemakaian Gedung sudah melalui prosedur yang ada, yaitu dengan melakukan penyuratan kepada DEMA I. Olehnya itu aktivitas Birokrasi IAIN Kendari dalam melakukan pembubaran Agenda RAKER LDK adalah perbuatan yang tidak berdasar sama sekali dan terkesan Represif terhadap Dakwah Islam. oleh karena itu Aliansi Mahasiswa Bersuara (AMB) meyatakan sikap Sebagai berikut.



1. Kami menegaskan kepada pihak kampus IAIN Kendari untuk menyelesaikan Persoalan Ke LDK-an tentunya dengan prosedural yang baik.


2. Mengingatkan kepada pihak Birokrasi Kampus untuk berhenti melakukan tindakan yang sewenang-wenang kepada Dakwah Kampus.



3. Sebagai saudara se Iman kami sampaikan kepada pihak kampus untuk Segera bertaubat kepada ALLAH SWT, bahwa aktivitas menghalangi-halangi dakwah Islam adalah perbuatan Dosa Besar yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban.



4. Sekiranya pihak kampus tidak mengindahkan seruan kami pada poin 1 dan 2 maka kami akan melakukan aksi perlawanan dan juga akan mengopinikan seluas-luasnya atas keDzhaliman ini serta kami akan melakukan perlawanan hukum.

Ttd 


Hikma Sanggala
Kord. Aliansi Mahasiswa Bersuara

Post a Comment

0 Comments