Karena Menulis Bagian dari Hidupku


Oleh : Ami Ibrahim



Untuk mencapai tujuan yang diinginkan tak cukup dengan fokus ketujuan itu saja, tatkala pentingnya yaitu azzam yang kuat dalam hati seseorang yang menginginkan tujuan itu tercapai.

Sama halnya menulis pun membutuhkan azzam dan komitmen untuk itu saya berazzam menulis rutin pada sabtu malam. Ini adalah pilihan jadwal yang paling istimewa. 

Menulis adalah bagian dalam hidupku, dari kecil memang sudah mencintai dunia ini dan cinta itu pun semakin bertambah saat duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Salakan yang kebetulan saat itu guru mata pelajaran bahasa indonesia adalah pak Haris, beliau adalah sosok yang sangat saya kagumi. Caranya menceritakan suatu kejadian caranya menulis karangan sangat mengagumkan.

Pemahaman yang keliru kala itu membuat saya berfikir bahwa ketika saya ingin menjadi penulis haruslah mengambil jurusan saperti pak haris.

Yang pada akhirnya pemikiran ini pun berubah ketika melihat banyak penulis yang pada dasarnya mereka tidak sekolah dibidang itu tetapi bisa menerbitkan puluhan buku. Maka bukan hal yang tidak mungkin ketika seorang matematikawan bisa untuk menulis.

Mulailah hari-hari yang saya jalani kemudian dituliskan dalam bentuk cerpen. Namun dengan berjalannya waktu pemikiran menulis pun kembali berubah dan mungkin ini adalah perubahan terakhir.

Pada awalnya menulis hanyalah hobi semata kemudian menjadi seni dalam menyampaikan kebenaran. Bahkan salah satu cara unik dalam berdakwah dengan melihat banyaknya pengguna smartphone diseluruh dunia maka inipun merupakan salah satu uslub dalam berdakwah.

Tak cukup dengan dakwah didunia nyata perlu pula dakwah melalui tulisan. Sangat membantu sungguh sangat membantu, banyak kemudian orang-orang yang sadar hanya karena satu kalimat. Maka jangan lewatkan kesempatan emas ini !
Ingatlah Amal jariyah bukankah ini menjadi amal yang terus mengalir saat seseorang membaca tulisan kita dan mungkin lewat tulisan itu seseorang dapat mengubah mindsetnya (Jahiliyyah-->Islami)

Tulislah tulislah dan tulislah 

Karena kita tak pernah tahu tulisan mana yang dapat merubah keburukan menjadi kebaikan

Karena kita tak pernah tahu tulisan mana yang dapat membuat seseorang bertobat dari kemaksiatan

Inilah yang membuat saya ingin menjadi penulis.

Penulis demi peradaban islam
Penulis demi kebenaran islam
Penulis demi kebaikan islam
Penulis demi kebangkitan islam
Penulis demi kejayaan islam
Dan penulis peduli umat

Bismillah semoga niat kita karena Lillah. Aamiin

#Revowriter6
#Revowrite
#yuknulis

Post a Comment

0 Comments