Kampanye Remaja Muslim Wonosobo Anti Gaul Bebas


Wonosobo - Dengan langkah tegap maju jalan orator pertama maju ke mimbar, sahabat muda kita ini masih SMP kelas tiga dan tercatat sebagai aktivis Pelajar Islam Indonesia ( PII ) Wonosobo, Akhi Zuhair Ali Hasan. Singkat, dan padat menyeru remaja muslim untuk jangan dekat-dekat pergaulan bebas. 
-
Dilanjutkan orasi sahabat muda Aktivis Remaja Masjid Al Huda, Sudagaran, Wonosobo, tercatat sebagai pelajar SMA kelas dua, Akhi Muhammad Lukman Hakim. Dengan bahasa yang tersusun rapi bak pidato gaya pak SBY mengingatkan remaja akan bahaya Sekularisme yang mencengkeram remaja masa kini, serta mengajak remaja untuk mengkaji Islam dengan sungguh-sungguh. 
-
Semakin menarik ketika Akhi Sanjay Adina Dewantara, siswa MAN Wonosobo memaparkan bahwa contoh rusaknya pergaulan remaja masa kini adalah perayaan Valentine Day. Sahabat kita ini menjelaskan kronologis sejarah perayaan pagan ini, dan menyeru remaja untuk tidak membebek ikut-ikutan Valentine Day. 
-
Pemaparan materi kajian disampaikan oleh Abu Syahmi Koordinator Komunitas Pelajar Hebat memaparkan peta analisis liberalisasi di kalangan remaja masa kini sehingga dengan pemetaan ini remaja mampu mengambil sikap yakni dengan ikut ambil bagian berperan serta melawan arus liberalisasi ini, yakni dengan terjun aktif dalam aktifitas Dakwah sekolah-remaja. 
-
Puncaknya adalah sesion Inspiring oleh Akhi Muhammad Bangkit, seorang remaja berprestasi yang hafidz Qur'an. Dengan semangat menggebu memotivasi para remaja-pelajar untuk menjadi remaja-pelajar pejuang. Tidak hanya sibuk dengan urusan individual semata, namun juga menjadi bagian dari gerbong perubahan menuju tegaknya sistem Islam.

Post a Comment

0 Comments