Jemari Menari



Oleh: Minah, S.Pd.I (Pengajar/Praktisi Anak dan Remaja, Anggota Komunitas Revowriter) 


Tiap hari merasakan indahnya jemari ini menari, menari diwaktu senggang. Saat ada inspirasi, dengan segera jemari ini memegang hp or leptop. Menulis apa yang ada dibenak. Namun diutamakan kata-kata hikmah yang mampu mengubah diri menjadi lebih baik. 

Disaat lisan tak mampu menyuarakan kebenaran maka tulisan yang jadi lampiasannya, berharap dengan tulisan itu mampu dibaca oleh banyak orang. Lagi-lagi hanya untuk tulisan yang bermanfaat. 

Menulis tidak sekedar menulis apa yang ada dibenak kita namun mampu berpengaruh untuk orang banyak yakni menulis untuk menyampaikan kebenaran Islam, karena itu semua akan dipertanggungjawabkan kelak. Jika tulisan itu benar, maka akan bernilai pahala, selama banyak yang terinspirasi dengan tulisan kita. oleh karena itu, jemari selalu menari disaat ingin menyampaikan sesuatu dengan menulis. 

Dengan menulis, kita mampu melahirkan tulisan-tulisan yang menyentuh hati, serta menorehkan kesadaran pada setiap Muslim terkait tentang Islam, maupun tentang kaum Muslim.  

Coba kita tengok para ulama-ulama terdahulu seperti Imam Syafii, Imam Bukhari, dan ulama-ulama besar lainnya yang menorehkan jemarinya untuk memberikan pencerahan bagi para pencari kebenaran. Walau mereka sudah nggak ada, tapi karyanya yang selalu dikenang. Karya-karya agung mereka sebagai pembuktian bahwa bentuk kecintaan mereka terhadap Islam. Hanya dorongan rasa cinta pada Islam yang menjadi bahan bakar mereka, sehingga mereka mampu menghasilkan banyak karya tulis yang sangat bermanfaat bagi kita. 

Oleh karena itu, menulislah untuk menyampaikan kebenaran Islam, Menulis itu mudah yang penting ada motivasi dan kemauan yang kuat untuk menulis, sering latihan, serta banyak membaca. kemampuan menulis kita juga akan semakin terasah dengan sering kita menulis. Menulislah untuk mengubah dunia, menciptakan perubahan kearah yang lebih baik. 

Saatnya kita rajin menebar tulisan yang berisi pesan-pesan alquran dalam rangka menabur kembali benih-benih peradapan Islam. Agar semakin banyak orang yang tercerahkan dengan Islam yakni melalui tulisan-tulisan kita. Tentu saja hal ini bisa menjadi pembuktian bahwa kita sangat cinta pada Islam dan peduli terhadap umat Muslim. Kita kembalikan lagi bahwa kita menulis hanya ingin mengharapkan Ridho Allah. Insyaallah. 

#NulisYuk 
#Revowriter 
#MengubahDuniaDenganPena 
#JemariMenari  


Post a Comment

0 Comments