Tolak Pembekuan Kepengurusan KOPMA dan LDK, ini Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Bersuara

RemajaIslamHebat.Com - Persekusi dan pembungkaman aktivis dakwah yang terus dilakukan oleh pihak kampus baik birokrasi dan DEMA IAIN Kendari Menjadikan ALIANSI MAHASISWA BERSUARA Meggelar Aksi. berikut pernyataan sikapnya :

Pernyataan Sikap
ALIANSI MAHASISWA BERSUARA
AKSI DAMAI TOLAK PEMBEKUAN KEPENGURUSAN KOPMA DAN LDK
(Birokrasi dan DEMA I jangan jadi Perpanjangan tangan Rezim)

Dakwah merupakan kewajiban yag telah dibebankan oleh Allah kepada umat islam baik itu secara pribadi dan juga secara kelompok ( jamaah). Melaksanakan aktivitas dakwah merupakan perkara  yang mulia dan pelaku nya akan mendapaatkan pahala begitu juga sebaliknya tidak  berdakwah  merupakan    kemaksiatan dan akan dihitung sebagai perbuatan dosa terlebih membubarkan  lembaga dakwah merupakan dosa besar yang akan di mintai pertanggung jawaban kelak di akhirat. LDK dan KOPMA hadir di IAIN Kendari sebagai lembaga intra kampus adalah representasi  dari seruan Allah
dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar merekalah orang-orang yang beruntung. (QS.Ali Imran :104)
Disisi lain menyampaikan pendapat dihadapan umum, berkumpul dan berserikat merupakan hak warga Negara yang dijamin oleh konstitusi. Namun, Melihat dinamika Birokrasi kampus akhir-akhir ini dengan masifnya persekusi yang dilakukan pihak kampus terhadap aktivis dakwah kampus mulai dari skorsing, larangan mahasiswa untuk masuk dalam organisasi semisal LDK, menghalang-halangi aktivis dakwah kampus untuk melakukan dakwah islam secara kaffah serta yang paling terbaru adalah bagaimana kampus melalui surat hasil rapat pimpinan tertanggal 4 okt 2017 yang ditujukan kepada DEMA I dan SEMA I untuk pembekuan kepengurusan KOPMA dan LDK. Tidak ketinggalan bagaimana tindakan DEMA I yang dalam hal ini seharusnya menjadi lembaga yang mengkoordinasi lembaga-lembaga intra kampus dengan indepedensinya, namun saat ini telah menjadi perpanjangan tangan birokrasi yang ditandai dengan keluarnya SK pembekuan kepengurusan terhadap lembaga KOPMA dan LDK sebagai kelanjutan dari surat hasil rapat pimpinan yang dikeluarkan oleh Warek III tanpa ada alasan yangjelas dan  rasional baik secara hukum syara maupun secara administratif KBM IAIN Kendari kecuali hanya menjadi perpanjangan tangan birokrasi.
Jelas ini merupakan kesewenang-wenangan dan kemaksiatan yang dilakukan pihak birokrasi kampus juga DEMA IAIN Kendari dalam hal melakukan pembekuan kepengurusan terhadap LDK dan KOPMA. Olehnya itu kami yag tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersuara menyatakan:

1. Menyerukan kepada Birokrasi kampus untuk tidak lagi mempersekusi aktivis dakwah kampus yang menyampaikan islam secara kaffah dan tidak menjadi corong rezim represif

2. Menyerukan kepada Birokrasi (WAREK III) dan DEMA IAIN Kendari untuk Mencabut pembekuan kepengurusan LDK dan KOPMA

3. Menyerukan kepada DEMA IAIN Kendari untuk tidak menjadi perpanjangan tangan birokrasi, dan tetap pada khittahnya sebagai Lembaga yang mengkoordinir lembaga kemahasiswaan yang independen

4. Sekiranya seruan kami tidak diIndahkan maka kami akan terus menggalang massa dari berbagai elemen mahasiswa untuk menuntut hal ini dan akan menempuh jalan Hukum, serta kami akan melakukan kampanye diseluruh kampus dan sekolah Se SULTRA atas kediktatoran ini.

Hanya kepada Allah lah kami berserah diri dan memohon ampun.
ttd

korlap aksi
Hikma Sanggala

Post a Comment

0 Comments