Remaja Malang Tolak LGBT

GaleriRemaja -  Hari minggu tanggal 17 desember 2017, bertempat di Café Bu Sisca, Remaja Smart Club Kota Malang mengadakan acara dialog remaja inspiratif dengan tema Save Remaja, Waspadai LGBT. Puluhan Pelajar Malang antusias menghadiri acara tersebut. Dalam sambutannya Kak Nurul menyampaikan acara ini terselenggara karena keprihatinan bersama melihat semakin merebaknya LGBT di Kota Malang, terbukti dengan adanya grup media social yang berisi anggota gay baik dari remaja SMP-SMA maupun mahasiswa, melihat kondisi ini maka kami dari RSC berupaya untuk mengedukasi remaja akan fenomena ini.

Dalam acara dialog remaja yang menghadirkan Kak Naufal sebagai ketua Remaja Smart Club Malang, menyampaikan bahwa LGBT bukan hanya gerakan individual namun ini adalah gerakan global internasional, terbukti dengan adanya dokumen UNDP yang berjudul Being LGBT in Asia yang membuat program dalam rangka memudahkan semua kendala LGBT dengan memberikan dana 108 M. Kak Nufal juga menjelaskan bahwa ada banyak upaya yang dilakukkan mereka agar bisa diterima, salah satunya melalui jalur social budaya yaitu film yang menggambarkan unsur-unsur LGBT.

Di sesi kedua ada dr. mika yang memaparkan apa bahaya yang ditimbulkan ketika LGBT ini diantaranya adalah HIV AIDS, dimana penularan pertama dulu adalah dari kalangan gay, beliau juga memaparkan bahaya dari segi kesehatan dan bahay perilaku yang muncul ketika LGBT ini berkembang. Dr Mika berpesan hanya dengan iman yang kuat maka remaja bisa memiliki benteng untuk menghadapi bahaya ini, dan tentunya butuh komunitas yang mampu mengarahkan untuk selalu dekat dengan Allah. Pada sesi petanyaan remaja malang sangat antusias mereka menyampaikan bahwa diantara temannya sudah ada yang LGBT, mereka berharap ada solusi ketika fenomena ini terus merebak. Setelah acara ini mereka berkomitmen untuk menolak LGBT dan berjuang untuk menjadi remaja sholiha dengan mempelajari islam dan mengamalkannya, sehingga mampu menghadapi tantangan remaja hari ini.[MebelKayu]

Post a Comment

0 Comments