Dear, Dakwah ini ada Karena Cinta

Oleh : Ana Nazahah

Dear sahabat hijrah yang dirahmati Allah, berbaik-baiklah dalam menyampaikan kebenaran. Pun dalam menerima.

Tidak sepantasnya jika ada yang mengingatkan, kita malah saling berdalih dan berdebat antar saudara.

Masalah apakah kita adalah Kpopers atau bukan, janganlah hal tersebut menjadi pemecah persahabatan dan persaudaraan sesama Muslim diantara kita. Tenanglah dulu dalam menyikapinya.

Jangan sampai masalah idola menghancurkan persatuan kita sebagai sesama saudara.

Dear sahabat hijrah, Ingatlah di yaumil akhir nanti, saat tak ada lagi pertolongan  dan tempat bernaung dari manusia seluruhnya, Allah akan payungkan dua saudara yang saling mencinta.

Nasehat itu ada bersebab masih ada cinta. Tak mungkin menasehati sesama jika tidak ada cinta.

Jika pun bukan karena cinta cepat lambat akan terlihat jua. Siapa yang menyimpan pura, siapa pula sahabat yang setia yang senantiasa memberi cinta.

Jika terkesan kasar dan berlaku semena dalam ucapan tak terjaga, itu karena emosi yang muncul karena papa. Dan ketahuilah marah juga salah satu tanda cinta. Jika sudah tak peduli lagi,  mana pula emosi ada.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk sesama saudara?, sampaikan dengan ma'ruf. Dan yang menerima, ambil nasehat dengan lapang dada. Karena semua toh untuk kebaikan kita bersama.

Ingatlah Semua ada karena cinta. Tentunya bukan cinta yang menawarkan ilusi dan kebahagiaan semu fatamorgana.

Lalu cinta yang bagaimana dan seperti apa?. Mari sama² belajar lebih keras lagi dalam usaha mendekatkan diri kepada Allah SWT Sang pemilik Cinta.

Hilangkan prasangka dengan meletakkan dasar cinta hanya pada Allah semata. Karena hanya dengan mencintai Allah saja cinta bersama saudara terasa nyata.

Ukhty, Ana uhibbuki fillah, keep hamasah, salam hijrah.[]

Post a Comment

0 Comments