BKLDM Keakhawatan UHO Gelar Kajian Intelektual Muslimah

KabarUHO - BKLDM Keakhawatan UHO kembali sukses melaksanakan KIM (Kajian Intelektual Muslimah) season 2 pada hari Ahad 26 Nov 2017 di pelataran Tugu UHO dengan Topik "Hiasi Kampus dengan BUNGA DAKWAH (Buku, Ngaji, dan Dakwah). Pada KIM kali ini yang menjadi Moderator adalah Ukhti Khaeril dan pemateri ialah Ukhti Halimah. Poin penting dari materi yang disampaikan bahwasanya Kampus yang mnjadi tempat hunian mahasiswa perlu dihiasi dengan:

1.buku: Sebagai seorang Intektual, maka sudah seharusnya kita bergelut dengan buku. Buku dikatakan sebagai jendela dunia, dengan buku kita akan semakin mengetahui banyak hal baik untuk dunia kita dalam hal ini buku yang mencakup ilmu sains maupun untuk menambah tsaqofah Islam kita sebagai pendukung dari 'Ngaji'. Sebagai intektual muda maka harus selektif dalam memilih buku yang akan kita baca, sudah seharusnya kita memilih ilmu-ilmu yang semakin memahamkan kita akan peranan kita sebagai intelektual muda tulang punggung peradaban, bukan memilih buku yang justru semakin menjauhkan, dan membuat kita lupa dan lalai akan peranan besar kita sebagai mahasiswa, agen pengubah dan kontrol masyarakat.

2. Ngaji: Mengkaji Islam, dengan mendatangi majeli-majelis Ilmu. Yang mana 'Ngaji' ini pada dasarnya adalah kewajiban atas diri-diri muslim (Fardhu 'ain). Dengan mengkaji Islam, kita akan semakin mengenal Islam sehingga keislaman kita tidak mudah tergoyahkan dengan apapun. Dengan mengenal Islam,maka kita akan semakin mendekatkan diri kepada Allah, Dan dengan Mengenal Islam, maka sesungguhnya kita telah membuat benteng pertahanan diri terhadap berbagai kemaksiatan.

3. Dakwah : Menyampaikan kebenaran Islam kepada orang lain, dimana setiap jiwa berkewajiban untuk menyelamatkan kehidupan manusia, menjadi pemberi peringatan ditengah manusia terutama dalam lingkup kampus yang semakin dihantui kehancuran akibat kemaksiatan yang semakin menyusupi jiwa-jiwa muda. Terlebih dakwah sendiri adalah kewajiban bagi manusia baik perempuan ataupun laki-laki (Q.S Ali 'Imran:104).

***Jangan lupa untuk terus menghadiri Kegiatan KIM setiap Hari Ahad Jam 16.00-17.30 WITA, di Pelataran Tugu UHO*** ====================================================
Mau belajar Islam lebih intensif? Yuk belajar bareng kami di LDK-BKLDM KEAKHAWATAN UHO dan Temukan Sahabat taatmu!!

Join :
FP : LDK-BKLDM KEAKHAWATAN UHO
IG :  @ldk_bkldm_keakhawatan_uho
        @uho.menutup.aurat
CP : 083135152565

Post a Comment

0 Comments