Aliansi Mahasiswa Muslim Bersuara Gelar Aksi Refleksi Akhir Tahun

RIH, Press - Kondisi negeri yang semakin dirundung masalah setiap tahunnya termasuk tahun 2017 ini, menggelitik puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas dan organisasi membentuk satu pergerakan Aliansi Mahasiswa Muslim Bersuara untuk menggelar Aksi Refleksi Akhir Tahun.

Aksi yang dimulai sejak pukul 9.30 WITA (30/12/2017) ini dilakukan dengan berjalan dari pertigaan kampus baru UHO menuju Perempatan Eks.MTQ kendari.

Masa aksi menilai bahwa perlu diadakan aksi refleksi akhir tahun untuk memberikan informasi dan mengingatkan masyarakat bahwa kondisi negara saat ini semakin terpuruk dengan berbagai masalah. Mulai dari masalah politik, ekonomi, sosial, budaya dan yang lainnya.

"Refleksi akhir tahun sangat perlu dilakukan, untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa kondisi negara saat ini sangat bobrok, banyak masalah yang dihadapi mulai dari masalah politik, ekonomi, budaya, sosial dan masih banyak lagi masalah yang masyarakat juga harus tau." pungkas Syawal sebagai penanggungjawab aksi.

Selain itu juga, masa aksi menilai bahwa harus ada solusi tuntas atas setiap persoalan yang menimpa negeri ini. "Masyarakat sudah muak dengan janji janji penguasa untuk menangani masalah yang terjadi, malah rezim saat ini semakin mendatangkan masalah. Mulai dari kriminalisasi ulama, ajaran Islam dimonsterisasi, koruptor semakin menjadi jadi, aset negara dijual, TDL mahal dan yang lainnya, ini tidak cukup dengan sekedar janji. Makanya kita mengangkat tema 2017 Indonesia Semakin Bobrok, Syariah Islam Sebagai Solusi". Lanjut Syawal.

Masa aksi juga menjelaskan bahwa masalah negeri ini semakin menjadi jadi akibat rezim dan negara ini masih mengambil sistem warisan penjajah yang berasal dari manusia, sehingga tidak mampu menyelesaikan masalah yang ada.

"Kami melihat negeri ini semakin bobrok karena selain rezim saat ini tidak pro dengan rakyat juga siastem yang dipakai merupakan sistem warisan penjajah yang merupakan buatan manusia sendiri. Dari situlah kami tawarkan satu solusi yang sudah terbukti tapi belum pernah dicoba pada masa ini, yaitu KHILAFAH. Hanya itu yang bisa menyelesaikan persoalan negeri ini." Tambahnya lagi  (gaf/red)

Post a Comment

0 Comments