Surat PERSAHABATAN DARI KAISAR MEIJI (míng zhì tiān huáng) kepada Sultan Abdul Hamid II, dikirim pada 10 Mei 1888

RemajaIslamHebat.Com - Banyak dokumen sejarah menunjukkan bahwa kaisar jepang meminta Sultan Abdul Hamid II untuk mengirim sarjana Islam ke Jepang, untuk mengajar orang-orang jepang tentang Islam. Ini adalah terjemahan dari sebuah surat dari kaisar meiji kepada Sultan Abdulhamid:      

" masing-masing dari kami adalah Raja Oriental, dan itu adalah kepentingan kami dan minat orang-orang kami untuk berkenalan, untuk menjalin hubungan persahabatan, dan untuk mempromosikan kerjasama vis-a-vis negara bagian barat dan orang-orang, yang melihat sebagai Satu dan sama. Aku melihat orang barat mengirim misionaris ke negara kita, evangelizing agama mereka karena kebebasan beragama yang kita miliki. Saya melihat bahwa anda tidak melakukan hal yang sama. Saya ingin anda untuk mengirimkan kepada kami para pengkhotbah untuk evangelize untuk agama anda (Islam), yang dapat melayani sebagai sebuah hubungan moral yang implisit antara anda dan kami."       

Kekaisaran Ottoman dan Jepang adalah satu-satunya negara independen di Asia, sebelum 1900. Mereka memutuskan untuk menjalin hubungan persahabatan antara mereka, dan akibatnya mereka mulai bertukar kunjungan. Muhammad Ali, salah satu utusan Sultan Abdul Hamid, mengunjungi Jepang pada tahun 1902 dengan tujuan membangun sebuah masjid di yokohama. Islam di jepang di Jepang.[]

Post a Comment

0 Comments