Tuesday, November 21, 2017

Perangi Narkoba, Warga Abeli Adakan diskusi

Kabar Kendari - Peredaran barang haram Narkoba begitu merajalela di Indonesia, sehingga tak heran Indonesia kemudian menyandang status “Negara darurat narkoba”. Kota Kendari pun tak luput dari mengguritanya barang haram ini. Peristiwa berjatuhannya korban hingga puluhan bahkan 3 (tiga) orang diantaranya harus meregang nyawa akibat mengkonsumsi pil PCC telah menjadi pemberitaan nasional dan ini sekaligus menjadi warning buat semua pihak betapa kondisi ini begitu sangat mengkhawatirkan, terlebih dari data yang ada sasaran empuk dari peredaran narkoba ini, mayoritas berasal dari kalangan generasi muda. Semua ini membutuhkan perhatian kita semua dan solusi yang tuntas untuk menghentikan problem ini ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itulah pada Ahad (5/11/2017) DKM Masjid Nurul Ihsan Kec. Abeli bekerjasama dengan Majelis Taman Syurga Kota Kendari menggelar Diskusi Panel, Bertajuk “ Selamatkan Keluarga dan Generasi Muslim dari Ancaman Narkoba “, yang menghadirkan narasumber; DR. Abu Bakar, S.Pd. M.Pd. (Praktisi Pendidikan Kota Kendari) dan Ustadz Muh. Yuslan Abu Fikri (Pengasuh Majelis Taman Syurga Kendari).

Acara yang diselenggarakan di Masjid Nurul Ihsan ini, dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, generasi muda Abeli dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim.
Dihadapan para peserta, Bapak DR. Abu Bakar menyampaikan perlu adanya tujuan hidup yang jelas dari masyarakat dan tentunya generasi didik kita saat ini agar kehidupan mereka tidak diombang-ambingkan dengan kondisi seperti saat sekarang. Adapun Ust. Yuslan Abu Fikri dalam pemaparan materinya, menegaskan bahwa peredaran Narkoba ini sejatinya berakar dari problem cengkraman kapitalisme sekuler yang mempertuhankan kebebasan untuk melakukan apasaja termasuk mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba ini.

Oleh karenanya, sebagai solusi tuntas atas problem narkoba yang akan menyelamatkan keluarga dan generasi bahkan masyarakat serta Negara tak lain adalah kembali kepada penerapan system islam yang akan memberikan rahmat kebaikan bagi seluruh manusia. Untuk itulah diperlukan upaya terus menerus dimasyarakat untuk membangun  4 benteng yang kokoh yakni kesholehan individu, keluarga, masyarakat dan Negara.Di titik inilah dakwah islam memegang peranan penting untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat. AF/AA[Kendari Bertaqwa]


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!