Ketika Google Menjawab

Oleh : Wulan Darmanto

(hasil survey ala Wulan Darmanto)

Entah ya.. apa cuma saya yang seneng banget bertanya ke google. Pertanyaannya juga kadang absurd banget.. mulai dari kenapa pipis berwarna kuning, menghitung masa subur, sampai brosing-brosing jilbab murah.

Lha.. di google ini kan ada semacam prediksi gitu ya.. jadi kalau kita ngetik suka ada prediksi kalimat yang mungkin adalah kalimat populer di mesin pencarian.

Dalam beberapa percobaan, saya jadi menemukan satu tipikal sekaligus perbedaan antara lelaki dan wanita. Dan mungkin bisa aja kita juga salah satu orang yang pernah mengetik hal yang sama di kolom search 😄

Saya mulai dari ketika saya mengetik #cari_suami

Prediksi yang keluar adalah:
1. Cari suami bule siap nikah
2. Cari suami bule kaya
3. Cari suami bule

Sedangkan untuk keyword #cari_cowok prediksi yang keluar adalah:
1. Cari cowok ganteng
2. Cari cowok kaya
3. Cari cowok bule

Ternyata pemudi kita senang dengan lelaki bule, pemirsa.. 😱

Kok banyak yang nge fans sama bule ya ternyata? Sebab saya sendiri ngga ada kepikiran pingin cari suami bule. Ngga ada sama sekali. Ya bener sih mereka tuh ganteng, hidung mancung, tinggi gedhaay.. tapi saya ngga minat ah. Pertama, ngga yakin tuh bule mau sama saya. Kedua, susah ngomongnya 😅 yakalii punya suami bule trus bisa kenyang gitu diajak ngomong bahasa kalbu -_-

Dan satu lagi yang yeah..manusiawi.. pengen punya suami kaya. Manusiawi kok.. siapa sih yang ngga pengen hidup mapan.

Cuma..  Setelah melihat betapa populer “cari suami kaya” ini diketik, saya malah berfikir banyak juga ya wece-wece yang ingin menjadi kaya dengan instan? Hmmmmm..

Tapi bagaimana di kubu lelaki?

Ketika saya ketik #cari_cewek ternyata ngga ada prediksi yang keluar sama sekali. Nah loh.. ini saking cowok ngga suka mainan google atau saking mereka tuh pada dasarnya pede ya? Jadi ngga perlu buka primbon cari tutorial untuk mendapatkan jodoh.

Tapi ketika keyword saya rubah menjadi #cari_istri.. yang keluar adalah:
1. Cari istri kedua
2. Cari istri bule
3. Cari istri simpanan

BAH😡 Kelakuan macam mana ini…. Rupanya banyak bener yang penasaran dengan beristri lebih dari satu ya... Oke, warning pertama buat kita kaum istri.

Lanjut ke guglingan berikutnya….

Kata “cari” saya ganti dengan “pengen”. Inilah yang keluar:

#pengen_suami
1. Pengen suami romantis
2. Pengen suami betah di rumah
3. Pengen suami bule

Btw ini kenapa bule semakin terdepan sik? Heran -_-

Jadiii ternyata masalah klasik di antara kita adalah suami yang ngga betah di rumah dan suami yang ngga romantis eboo-eboo… HAHAHAHAHA
(yang ketawanya paling kenceng biasanya senasib)

Untuk keyword #pengen_istri, ini dia prediksinya:
1. Pengen istri cantik
2. Pengen istri cepat hamil
3. Pengen istri hamil

Du..du..du.. mereka pengen istrinya hamil. Ngga macem-macem kan..Cuma pengen hamil. HAMIL. HAAA---MIIILL---

Mungkin inilah jawabannya mengapa banyak suami yang ngga rela istrinya ber-KB -_-

Lanjut ke pencarian berikutnya… 
(btw yang mulai bosan skip saja ya.. asli ini ngga ada genah-nya. Recehan semua isinya 😂 )

Saya ingin tahu isi di balik kepala lelaki dan wanita. Apa sih yang mereka pertanyakan tentang pasangan masing-masing?

Saya mulai dari pertanyaan: #kenapa_suami.

Daaan… inilah yang ditanyakan kaum ibu:
1. Kenapa suami selingkuh
2. Kenapa suami selalu menyalahkan istri
3. Kenapa suami cuek

Jika dilihat masih ada korelasinya ya.. kenapa suami cuek, dihubungkan dengan pengen suami romantis. Kenapa suami selingkuh, dihubungkan dengan pengen suami betah di rumah.

Untuk bapak-bapak.. jika sampeyan membaca ini, inilah sebenarnya jerih hati terdalam dari sumur hati istrimu…

Lalu apa kabar di kubu bapak?

Saya agak sungkan sik sebenarnya.. gimana ya.. ha wong ternyata bapak bapak itu dalam pikirannya ngga bisa jauh dari perkamaran, peranjangan, pertiduran, dan sebagainya je.

Keyword #kenapa_istri diisi dengan:

1. Kenapa istri menolak hubungan intim
2. Kenapa istri harus bekerja
3. Kenapa istri selalu salah

-_-

Tadi pengen istri hamil… (ranjang)
Lalu tanya kenapa istri menolak hubungan intim (ranjang lagi)

Kenapa saya berani mengasosiasikan pikiran lelaki dengan urusan kamar (dalam hal per-gugling-an) karena berikutnya ketika keyword #agar_istri saya ketik, yang muncul adalah:

1. Agar istri cepat hamil
2. Agar istri puas
3. Agar istri cepat klimaks

See? Ranjang semua kan isinya 😒😒

Fix ya ibu-ibu..jangan bertanya lagi ya kenapa bapak-bapak sering muring kalo ngga keturutan keinginannya? Mari kita bertanya pada sprei yang terkoyak 😂😂

Kesimpulan sementara saya dari gugling ngga jelas ini adalah, memang laki-laki beda dari wanita. Apa yang mereka prioritaskan, apa yang paling mendesak untuk dipenuhi bagi mereka, itu beda dengan kita.

Isi kepala, isi otak, isi hati, didominasi oleh hal yang berbeda.

Dan perbedaan ini ada, agar ketika bersatu kita bisa menikmati proses penyatuannya. Saling melengkapi. Saling memahami dan empati.

Itu teorinyaaa…

TEORIII yaa..bu-ibuuuu…

TEEEE--OOOOOO--RIIIIII

Sebab prakteknya saya masih gemes nih. Rupanya banyak juga bapak-bapak yang pengen punya istri lebih dari satu 😪😪😪

*dan istri pun kembali merengut

Post a Comment

0 Comments