Kesuksesan Terjadi karena Kita Abaikan Penghalang

Oleh : Etty Sunanti

Beberapa tahun yang lalu, sempat di suatu grup WA, kumpulan tokoh-tokoh muslim dan muslimah ( sebuah kelompok mayoritas A ). Saya sempat 1 x menyampaikan, kalau saya punya Biro Jodoh, mungkin ada manfaatnya ketika saya share info tersebut.
Tiba-tiba ada 1 laki-laki yang selalu ingin menonjol, tiba-tiba mencaci maki saya, dia berpendapat membuka biro jodoh kok tidak sekelompok mereka saja. Mengapa terbuka untuk umum, orang segala macam golongan kok di tampung..

Saat dia menghasut banyak orang, dan seolah olah pendapat dia benar. Karena saya dianggap tidak memiliki keberpihakan di kelompoknya..
Tanpa banyak kata, saya keluar dari grup itu, dan saya abaikan apa katanya.
Sejenak saya tidak habis fikir, padahal keponakan-nya bisa menikah juga dari biro jodoh saya BJIE. Bahkan dia tahu dengan mata kepala bahwa kami yang menjodohkan. Dan keponakannya juga tidak ikut golongannya, bahkan isteri ponakannya juga bukan golongan mereka. Tapi terbukti pasangan tersebut bagus, rukun, cocok, dan mereka puas atas perjodohan tersebut. Lhoo kok bisa dia berkoar koar seolah dia paling loyal dalam kelompoknya.. dan menjatuhkan orang lain seenaknya..

Saya berfikir sederhana, sebagai seorang muslim. Kebenaran dan kebaikan bersifat universal, jangan terkotak-kotak sempit. Yang kalau mau menikah dengan sekelompoknya ya silahkan, alhamdulillah. Tetapi dunia ini terus maju dan berkembang. Coba kita lihat/evaluasi, kasus AHOK bisa mempersatukan seluruh komponen umat Islam di Indonesia yang memiliki tujuan yang sama.. betapa indahnya. Lagi pula kita membutuhkan solusi terhadap persoalan umat.  Apa yang bisa kita lakukan, mari lakukan sebaik-baiknya. Jangan berfikiran bodoh, sempit dan picik..

Duluuu.. pertama kali saya mendirikan WO Islami di tahun 1996, tidak ada satupun WO yang berkonsep Islami. Bahkan di Indonesiapun belum ada. Saat saya mempunyai konsep tersebut, cibiran dan cacian maki bertubi, bahkan dari keluarga saya sendiri. Tetapi sejalan waktu hingga belasan tahun, banyak bermunculan WO Islami yang menyadur semua konsep saya, dan bahkan ada yang plagiat memburu semua vendor saya.. hehehe..
Sudah baguslah, shohwah Islamiyah sudah berkembang.. saya ikut bersyukur...

Masih banyak lagi, hal-hal yang seringkali, banyak kata orang yang justru akan menghambat kebenaran dan kebaikan diri kita..

Abaikan.. abaikan.. tetaplah fokus dengan segala keyakinan kebenaran dan kebaikan yang kita lakukan.
Dengan catatan,
1. Tidak melanggar syariat Agama Allah
2. Tidak melanggar hukum kemaslahatan dan norma masyarakat
3. Tidak merugikan orang lain, dan justru memberi manfaat orang lain..

Maka lakukan terus.. maju terus... pantang mundur..

Lakukan apapun itu dengan kesenangan hati tulus ikhlash, bahagia lillahi ta'alla.. InsyaAllah akan sukses !!

#myquote #ettysquote #ettyquote #esp #ettysunanti #motivasipribadi #motivasi #semangat #keepfight #quote

Sumber:

Fb: Etty Sunanti

Post a Comment

0 Comments