Barantan Bekali Pasukan Perbatasan tentang Perkarantinaan

RemajaIslamHebat.Com - Bangsa Indonesia saat ini harus waspada terhadap potensi ancaman perdagangan Global yang menyebabkan meningkatnya arus lalulintas orang dan perdagangan, termasuk perdagangan komoditas pertanian yang dapat mengancam ketahanan pangan nasional dan sekaligus ancaman terhadap ketahanan nasional. Risiko penularan dan penyebaran penyakit yang bersumber dari hewan, tumbuhan dan produknya akan memicu terjadinya transboundary pest and disease (penyakit yang ditularkan satu negara ke negara lain melalui jalur peradangan).

Surabaya (9/11). SobatQ, pasti banyak yang belum tahu bahwa kita punya ratusan pahlawan yang bertugas di wilayah perbatasan RI. Mereka adalah prajurit TNI AD dan AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas). Pasukan ini bertugas secara bergilir selama 9 bulan di wilayah perbatasan darat dan laut  RI.

Menindaklanjuti kerjasama dengan TNI dan dalam rangka menambah pengetahuan Satgas Pamtas, Badan Karantina Pertanian (07/11) bertempat di Markas Yonif 315 Bogor dan (09/11) di Markas Yonif 500 Surabaya memberikan pembekalan tentang Perkarantinaan kepada Satgas Pamtas TNI AD yang akan bertugas ke perbatasan RI-PNG di Merauke.

Dalam kegiatan tersebut, Barantan diwakili oleh Setyo Adi Ngadenan, SP dan Robert Marpaung, S. PT. Sementara dari Mabes TNI-AD diwakili oleh Lekol Inf. Daniel Sergious Parsaoran dari Asopsad Mabes TNI AD dan Mayor Kav. Angga Nurdyana dari Asterad Mabes TNI-AD.

Selamat bertugas di tempat baru para prajurit pilihan![Badan Karantina Pertanian]

Post a Comment

0 Comments