Anak Muda Kendari Mengkampanyekan Tolak Pergaulan Bebas Bersama Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran

RemajaIslamHebat.Com - Komunitas Yuk Istiqomah kota Kendari bekerja  sama dengan Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran menggelar Talk show inspiratif  Tolak Pergaulan Bebas (Narkoba, Miras, dan Pacaran)  dengan mengangkat tema “Selamatkan Generasi Muda dan Keluarga dari Pergaulan Bebas” yang di gelar di Aula Pesantren Ummushabri kota Kendari. Acara ini dihadiri ratusan pemuda-pemudi, pelajar dan mahasiswa se-kota Kendari.

Muhammad  Arief  Syamsuddin TH, S.Ak. M.E. selaku Founder Yuk Istiqomah dalam sambutannya mengatakan Komunitas Yuk Istiqomah (KYI) hadir di tengah-tengah pemuda-pemudi yang belum berhijrah ataupun sudah berhijrah namun hijrahnya terlunta-lunta, sebab memutuskan untuk hijrah itu mudah, tetapi bertahan di atas keputusan hijrah itu yang sangat sulit dan berat.
“Komunitas Yuk Istiqomah hadir memberikan tips-tips dan solusi agar hijrah itu bisa benar-benar Istiqomah hingga ke Jannah kelak”ungkap Arief.
Salah-satu langkah yang di ambil adalah dengan menggelar Talk show inspiratif #TolakPergaulanBebas pada hari Ahad (12/11) bertempat di Aula Ummusabhri, Kendari. Acara ini menghadirkan pembicara Nasional kak La Ode Munafar (Penggagas Indonesia Tanpa Pacaran) serta Arham Rasyid (Penulis dan Komika kota Kendari).

Kedua pemateri ini memberikan gambaran terkait bahaya pergaulan bebas yang telah menyeret generasi-generasi  muda dalam kubangan maksiat. La Ode Munafar dalam paparannya mengungkapkan salah-satu penyebab muda-mudi kini rusak yaitu karena mereka berpacaran. Telah banyak survei yang dilakukannya dan hasilnya menunjukkan bahwa pacaran  tidak memberikan dampak positif bagi masa depan generasi muda bahkan sangat buruk dan merusak.

Apa yang di paparkan kedua pemateri menambah antusias sekitar 600 peserta untuk mengemukakan keresahan dan kegalauan mereka dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri. Inilah wujud kepedulian Komunitas Yuk Istiqomah terhadap pemuda wilayah Sulawesi Tenggara serta sebagai wujud komitmen KYI untuk membina para pemuda guna mewujudkan visi Kota Kendari sebagai Kota Bertakwa.[]

Post a Comment

0 Comments