Wednesday, November 22, 2017

Anak Ingusan Melahirkan

Oleh : Fitri Khoirunisak A,Md , Juralis KIMI

Doorrrrrr kita di kejutkan lagi oleh berita yang membuat emosi meledak-ledak . membuat naik darah dan jantung seakan ingin berhenti berdetak. Tak habis-habisnya anak zaman now berulah sekarang malah membuat heboh sejagat maya. Pergaulan bebas semakin menggila anak ingusan pun unjuk diri menjadi contoh kerusakan yang terjadi saat ini buah dari system kapitalis.

     
Jpnn.com Sabtu 18 November 2017 RCTI memberitakan anak baru lulus SD melahirkan, Peristiwa yang terjadi di Kotawaringin Timur (kotim) , Kalimantan Tengah ini harus jadi pembelajaran buat orang tua buat terus mengawasi pergaulan anak. karna, pergaulan anak saat ini sangat melampaui batas. misalnya, r (13 tahun). Dia harus menderita karna gaya berpacaran. Bocah yang baru lulus sekolah dasar (sd) itu melahirkan bayi hasil buah cintanya dengan m. Usia yang masih sangat muda membuat r tidak sanggup menahan beban sendirian. Dia akhirnya memilih membuang bayi berjenis kelamin laki – laki itu di perkebunan kelapa sawit di desa Sebabi, kecamatan Telawang. namun, ulahnya tampaknya terendus pihak berwajib. Dia akhirnya ditangkap.

Kasus ini tidak akan pernah terjadi jika adanya perhatian dari orang tuanya, kakaknya, pamannya dan keluarganya. Kok bisa mereka tidak tau kalo anaknya sedang hamil apa tidak kelihatan dari perutnya ?

Hukum saat ini tidak akan membuat para pelaku kemaksiatan menjadi jera, dengan kasus di atas pemecahan masalahnya dalam system ini adalah r tidak di tahan, namun di titipkan kepada orang tuanya karena pelaku adalah anak di bawah umur dan jika suka sama suka tidak terkena pidana, Sudah selesai. Dan tidak bisa kita pungkri pelaku zina bisa mengulangi perbuatanya kembali.

Allah berfirman : dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. (Al Isro’ 32).

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.(Annur 2).

Islam  memiliki sanksi yang  tegas bagi para pelaku zina dan memberikan efek jera, sehingga para pelaku tidak berani melakukannya kembali dan tidak akan ada lagi yang berani ikut-ikutan berzina.[]


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!