Wednesday, November 22, 2017

Adeku Anak Jaman Now

Oleh : Fitri Khoirunisak

MAU curcol sedikit, habisnya tadi  ikut curcol bareng remaja sih, gara-gara anterin adek buat ikut, akhirnya saya juga nimbrung, duduk paling depan lagi hehe (dapet ananah ngeliput) ciah …

Ya saya punya adek satu-satunya adek cowok, dia masih SMP kelas 1, tapi badannya seperti anak SMA kelas 3, sempat kaget tadi abang-abang yang jaga meja registrasi kelas berapa dek kelas tiga ya, si adek menjawab ”bukan bang kelas 1 SMP” lah kok tinggi ujarnya. Sengaja saya ajak dia ke acara ini karna melihat mirisnya keadaan anak jaman now yang membuat semua orang harus bergerak untuk merubah kehancuran yang di alami anak jaman now. Walaupun sulit mengajak si bungsu untuk ikut acara ini, di iming-iming di jamin geprek pulangny baru dia mau pergi, walaupun ini salah sih yang bakal merubah niat yang sebenarnya, tapi gak papa ini cara yang pertama. Saya sebagai kakak ingin melindungi adeknya dari kehancuran dari pergaulan yang salah dari yang namanya pacaran, karena dengan pacaran adalah pintu masuk sebuah perzinahan nauzubilah min zalik.

Sangat bersyukur sekali ada sebuah komunitas yang mengadakan acara ini, wadah ini sangat pas untuk  memberikan pencerahan kepada anak dan memberikan pengarahan agar anak dapat terhindar dari pergaulan yang salah dan merusak. Saya perhatikan adek-adek yang hadir di acara ini secara seksama, mereka sangat menikmati materi demi materi yang di sampaikan, mereka bertanya dan meminta solusi atas permasalahan ini kepada pemateri. Saya mundur ke belakang dan melihat adek saya, dia hanya diam dan duduk tenang sambal memperhatikan saya tunggu-tunggu kok dia tidak bertanya ??? eh ternyata saya lupa dia mah pemalu anaknya, setelah selesai acara saya menepati janji saya untuk mengajaknya makan ayam geprek, sesampainya di ayam geprek saya mulai membuka pembicaraan, dek gimana tadi acaranya, bagus? Dia pun menjawab “bagus” , bermanfaat ndak? “bermanfaat” kok tadi tdk bertanya ? “ saking banyak yang mau di tanyak mbk jadi binggung mau Tanya ape duluan “ ah alasan, dia hanya tersenyum.

Allhamdulillah sejak kecil dia sudah di betengi dengan ilmu agama, tidak berani untuk pacaran, pernah sih waktu SD dia sering ngomong suka sama cewek di kelasnya, ya yang namanya anak kecil yang masih belum mengerti. Sekarang dia sudah SMP dan belum kami bekali dengan hp karna dengan HP lah si anak bisa berkomunikasi dengan siapa aja dan pacaran bisa terjadi karna seringnya komunikasi dan banyaknya godaan – godaan di dunia maya, belum lagi banyaknya tersebar konten porno, yang merangsang anak untuk beradegan dewasa sebelum waktunya.

Buat para orang tua, abang,kaka,dan saudara, jagalah keluarga kita dan orang yang kita sayang dari hal-hal yang merusak, merusak mental dan merusak masa depan, bekali anak dengan ilmu Agama, ajak terus anak untuk berkomunikasi, bantu mereka untuk menyelesaikan masalah yang mereka alami.

#saveAnak
#JamanNow
#solusinyaIslam


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!