4 Kebiasaan Buruk Istri Ini, Sebabkan Hancurnya Rumah Tangga

RemajaIslamHebat.Com - Sahabat muslimah, ini adalah 4 kebiasaan buruk istri, yang berawal karena LISANnya,
diantara contohnya adalah:

1. Istri yang suka mengeluh dan tidak berterima kasih kepada suaminya.

2. Istri yang suka membandingkan suami dengan lelaki lain.
Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit dalam hati suami dan dapat memicu kemurkaan suami, sehingga suami terkadang tidak dapat mengontrol dirinya.

3. Istri yang suka menjawab atau membantah suami di kala suami sedang dalam keadaan emosi.

4. Istri yang suka menyebut-nyebut kekurangan yang ada pada diri suami atau hal-hal yang kurang disukai suami apabila hal tersebut kembali diungkit.

sahabat muslimah, sungguh jagalah lisan kita, Fikirkan dahulu sebelum sahabat muslimah berucap, sehingga perkataan yang menurutmu sepele ternyata dapat mendatangkan bencana dalam rumah tangga sahabat muslimah.

Bila sahabat muslimah menginginkan kebaikan dari suami, maka mulai detik ini berusahalah untuk menjadi seorang istri yang bertutur kata baik dan menyenangkan hati suami. Betapa banyak para istri mendapat perlakuan buruk dari para suami lantaran buruknya tutur kata kepada sang suami.

Ketahuilah bahwa diantara sifat suami adalah suka bila ia dihormati. Bila seorang istri menghormatinya, niscaya ia akan menyayangi. Suatu ketika istri Sa'id bin Al-Musayyib -رحمهما الله تعالى- pernah menuturkan:

"Tidaklah kami berbicara kepada suami-suami kami melainkan sebagaimana kalian berbicara kepada pemimpin-pemimpin kalian." {Hilyatul Auliya'}

Yaitu pembicaraan yang penuh kesantunan, kesopanan dan kehati-hatian layaknya seseorang yang sedang berbicara kepada Khalifah, atau pemimpin di tempat kerja anda atau orangtua anda.

Sahabat muslimah, semoga tulisan ini bermanfaat, semoga Allah memberi hidayah kepada para istri untuk bertutur kata baik tanpa menyakiti hati para suami.

Jika tulisan ini bermanfaat, jangan segan-segan share sebanyak-banyaknya kepada orang yang anda sayangi...

Penulis : Ustadz Haris Hermawan.

Post a Comment

0 Comments