Pemuda: Tonggak Peradaban dan Kemajuan Bangsa

RemajaIslamHebat.Com - Serang, (29/10). Komunitas Intelektual Muslimah Banten kembali menyelenggarakan Diskusi Aktivis bertemakan Pemuda Sebagai Tonggak Peradaban dan Kemajuan Bangsa. Acara yang dihadiri oleh para aktivis muslimah di Kota Serang dan sekitarnya ini diselenggarakan di Cafe Banten House Cijawa, Serang serta menghadirkan Ires Restu Indah Fauziah S.H sebagai pemateri.

Ires menyampaikan berbagai fakta pemuda khususnya di Indonesia yang telah kehilangan jati dirinya sebagai seorang muslim, dimana saat ini para pemuda telah terjangkit penyakit hedonisme sehingga mereka lebih fokus pada sesuatu hal yang bersifat kesenangan dan kemewahan gaya hidup.

"Mereka menjadi apatis terhadap permasalahan yang menimpa masyarakat padahal ditangan merekalah harusnya perubahan besar itu terjadi, karena pada dasarnya para pemuda adalah pemegang estafet perjuangan untuk memajukan bangsa", ungkapnya.

Selanjutnya, Ires juga mengungkapkan bahwa penyebab apatis dan hedonismenya para pemuda adalah karena para pemuda saat ini tidak memiliki sebuah ideologi yang shohih didalam dirinya. Karena dengan adanya ideologi tersebut akan menciptakan suatu idealisme yang tidak bisa ditukar dengan apapun bahkan nyawa sekalipun yang menjadi taruhannya.

"Rusaknya kepribadian para pemuda saat ini salah satunya disebabkan karena lingkungan rusak yang tercipta akibat ummat islam yang telah meninggalkan aturan-aturan Allah. Sehingga solusi satu-satunya bagi permasalahan pemuda saat ini adalah kembali kepada Islam, karena islam adalah satu-satunya agama yang sempurna dan paripurna. Satu-satunya agama sekaligus ideologi yang ada didunia ini, yang darinya akan terpancar idealisme yang shohih bagi para pengembannya", pungkasnya.

Diakhir acara, para peserta bersepakat atas solusi Islam yang ditawarkan. Mereka pun siap menghadiri kembali diskusi-diskusi yang akan diadakan berikutnya dan acara pun diakhiri dengan berfoto bersama.[Muslimah Banten Ideologis]

Post a Comment

0 Comments