Optimalisasi Peran Mahasiswi untuk Akselerasi Perbaikan Bangsa

RemajaIslamHebat.Com - Sabtu, (25/10). Audiensi bersama DEMA-U UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten oleh Komunitas Intelektual Muslimah Banten (KIM Banten) disambut dengan baik oleh Fika (Sekretaris bidang internal) dan Dewi (Ketua pemberdayaan perempuan). Audiensi ini membahas tentang Optimalisasi Peran Mahasiswi untuk Akselerasi Perbaikan Bangsa.

Diawali penyampaian oleh Riyanti (Ketua KIM Banten) menjelaskan tentang peran mahasiswa sebagai agent of change serta manyampaikan bahwa mahasiswa ideal adalah yang berkepribadian Islam, berjiwa pemimpin, berilmu pengetahuan dan memiliki kemampuan menyelesaikan persoalan-persoalan hidup dengan panduan Islam.

"Peran mahasiswa muslim sebagai kaum intelektual yakni untuk menyadarkan masyarakat tentang permasalahan yang ada hari ini adalah akibat dari meninggalkannya aturan Allah SWT. Selanjutnya,  Mahasiswa juga berperan dalam mengedukasi umat dengan Islam serta mengaplikasikan ilmunya dengan umat", terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Riyanti mengajak DEMA-U UIN SMH Banten untuk bersama-sama dalam melakukan perjuangan menuju perubahan yang hakiki yakni dengan Islam. [RMD]

Post a Comment

0 Comments