Ini Solusi Narkoba Ala Komunitas Tadabbur Al-Qur'an

Kendari,Press - Sebagai bentuk keprihatinan terhadap fenomena bahaya narkoba yang melanda generasi muda kota kendari, Komunitas Muslimah Tadabbur Qur'an menggelar Talk Show Muslimah, dengan tema Kendari Darurat Narkoba pada hari Ahad, 15/10/2017.

Rini Hapsanjani Putri, A.Md, AK sebagai narasumber pertama memaparkan terkait fakta bahaya penyalahgunaan narkoba dengan berbagai jenis varian yang beredar bebas di masyarakat. Narasumber juga menekankan bahwa peredaran tersebut telah meluas dan menjangkiti setiap lapisan masyarakat termasuk generasi muda usia sekolah yang mana hal tersebut terbukti ketika Kendari dikagetkan dengan berita jatuhnya puluhan korban yang hampir bersamaan dilarikan ke RS akibat penyalahgunaan narkoba.   

Sementara itu, Wa Ode Marlin, S.Sos.I selaku narasumber kedua mengajak forum untuk menelaah lebih dalam  terkait fakta KLB Narkoba di Kota Kendari, bahwa hal tersebut merupakan musibah besar yang melanda generasi muda Kendari adalah bukti bahwa jaringan peredaran narkoba sudah semakin meluas!  

Narasumber  menegaskan bahwa kejadian tersebut bisa sedemikian terjadi akibat pola pencegahan berbagai pihak yg masih sangat lemah karena barang haram narkoba beredar liar tak terkendali sehingga mampu menyasar siapa saja termasuk anak usia sekolah.

Selanjutnya narasumber,memberi penjelasan bahwa secara syar'i Narkoba memiliki status hukum yang jelas yakni termasuk kategori barang yang diharamkan dan memberi penjelasan bagaimana seharusnya masyarakat termasuk pemerintah mengambil langkah yang tepat  agar barang haram tersebut tidak beredar luas sehingga berakibat merusak dn menelan korban yang sangat banyak.

Oleh karena itu, dibutuhkan langkah-langkah strategis dalam mencegah penyebarannya baik skala individu, masyarakat, bahkan  aturan negara. Tak lupa, narasumber mengajak forum untuk melihat bagaimana Islam memberikan aturan yang jelas  dalam melawan penyakit masyarakat seperti narkoba, sehingga bisa menjadi alternatif solusi tuntas dalam menghambat bahkan menghilangkan serangan narkoba di lingkungan kita.

Mari kembali kepada Islam Kaffah agr persoalan-personalan masyarakat bisa teratasi sehingga keberkahan dan kebaikan hidup dapat diraih.[]

Post a Comment

0 Comments