Godaan Rumah Tangga dari Dunia Maya

RemajaIslamHebat.Com - Rumah tangga tidak lepas dari godaan. Nah, salah satu godaan itu muncul dari dunia maya. Keberadaannya turut mewarnai pernak-pernik kehidupan rumah tangga. Perilaku istri atau suami di dunia maya misalnya, rupanya turut mempengaruhi biduk rumah tangga. Berikut ada beberapa jenis godaan tersebut:
.
1. Ada istri yang rajin pamer foto-foto gaya hidup sosialitanya, hingga menuntut kebendaan berlebihan pada pasangan hidupnya. Membandingkan gaya hidupnya yang belum setara dengan rekan-rekan sejawatnya, hingga merasa minder dan terus-terusan merongrong sang suami. Apa yang terjadi? Suami gelap mata. Maka wahai muslimah, hindarilah bergaya hidup ala sosialitas. Jangan melihat-lihat parade kemewahan di media sosial, terutama Instagram. Jika tak kuat mata, bisa-bisa gelap mata.
.
2. Ada istri yang tidak pernah mengunggah foto-foto kemesraan bersama suaminya, lalu dicap sebagai istri yang tidak cinta suami. Dianggap kehidupan rumah tangganya tidak bahagia. Padahal istri memang tak mau mengekspose suaminya, justru untuk menjaga perasaan para muslimah lainnya. Maka, tidak usah memikirkan kata orang. Tetaplah jaga nama baik keluarga.
.
3. Ada para suami yang memiliki banyak pengagum di dunia maya karena wajahnya yang di atas rata-rata, atau karena postingannya yang menawan hati para wanita. “Aku ingin suami seperti ustad,” kata sang pengagum muslimah. Wahai para muslimah, jangan terlalu mudah baper. Ingat, dia suami orang. Kebolehan 2, 3 dan 4, bukan alasan untuk dengan mudahnya merongrong istri setianya.
.
4. Ada lagi para istri yang suka mengunggah kebaikan dan kehebatan suaminya. Maksudnya ingin berbagi kebahagiaan atau menginspirasi suami lain, barangkali. Tapi, perempuan lain malah merasa tidak bersyukur karena tidak mendapat suami sehebat postingan tersebut. Lebih parah, eh..sang suami yang dibanggakan kemudian direbut perempuan lain yang jatuh cinta dibuatnya. Maka berhentilah berbagi kehebatan suamimu, jika belum siap membagi cintanya.
.
5. Munculnya fenomena valakor atau pelakor. Itu adalah istilah yang disematkan bagi perempuan yang merebut suami orang (valak=palak).  Memang, valakor tidak hanya ada di dunia maya. Saat ini, banyak sekali valakor-valakor yang bergentayangan. Entah sekadar menjadi teman tapi mesra, selingkuhan hingga teman chatting mesra para suami khianat. Na'uzubillahi min zalik. Semoga keluarga-keluarga ideologis terhindar dari godaan valak yang terkutuk.
.
6. Hindari terlalu terbuka dan intim pada lawan jenis, sekalipun sekadar melalui chattingan atau menanggapi komentar di dunia maya. Tetap jaga diri dan pergaulan. Para suami jangan terlalu akrab ria dengan para wanita. Sekalipun untuk urusan pekerjaan atau kegiatan positif lainnya. Mana tahu, ternyata ada pengagum-pengagum tersembunyi yang sewaktu-waktu menebar racun merah jambu. Demikian pula para istri, jangan tebar pesona dengan foto-foto menawannya. Lebih baik jaga untuk suami tercinta saja.(kholda)
.
#mediaumat #keluargaideologis #rubrikkeluarga

Penulis : Kholda Naajiyah

Post a Comment

0 Comments