Bidadari Permata Dunia

RemajaIslamHebat.Com - Wanita itu cantik karena ia wanita. Ia bukanlah makhluk tampan sebagaimana laki-laki. Dari ujung kaki hingga ujung rambutnya menarik.
Tak heran jika ada laki-laki yang jatuh hati hanya karena pernah berpapasan sekali dengannya. Ada yang jatuh cinta hanya karena melihat jari jemarinya yang lentik. Ada pula karena pernah tampak kakinya yang jenjang.

Kecantikan wanita itu relatif. Ini yang perlu digarisbawahi.  Tak ada ukuran standar kecantikan wanita sebagaimana ukuran jarak atau berat.

Ada yang bilang Si A cantik. Yang lain beranggapan manis. Yang lain ia biasa saja.

Tak ada yang perlu diperdebatkan tentang seberapa cantik wanita itu. Toh, kecantikan juga bukan standar utama memilih seorang pendamping hidup. Ia hanya bonus bagi  yang mendapatkannya.

Rasulullah pernah berpesan pada mereka yang ingin mencari pendamping. "Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka, pilihlah wanita yang beragama, niscaya engkau akan beruntung." (HR. Muttafaqun 'alaih)

Ya, beruntung. Itulah predikat yang diberikan Allah bagi kaum Adam yang menikahi wanita karena agamanya. Bukan sekedar harta, kedudukan, atau kecantikannya.
Satu pujian Rasul bagi wanita, "Dunia adalah kesenangan. Dan sebaik-baik kesenangan dunia adalah istri yang sholihah." (HR.Muslim)

Bidadari permata dunia adalah satu simbol keagungan bagi istri sholihah. Mereka menjadi pendamping setia bagi belahan jiwanya dalam mengarungi samudra kehidupan. Bidadari permata dunia inilah yang akan membuat bidadari surga cemburu dengan keistimewaan akhlaknya. Ia pun memiliki impian jauh mengangkasa. Bahwa, mereka bukan hanya pendamping dunia tapi juga pendamping suaminya di surga.

#SarapanKata edisi esok "Sahabat Offline"

#KMOIndonesia
#JumpaPenulis

Sumber:

Fb: Choirin Fitri

Post a Comment

0 Comments