Barat dan Bab Tentang Taharah (Bersuci)

Oleh : Raidah Athirah

Memang ini bukan sesuatu yang ' wah ' untuk diterangkan tapi sebagai Muslim bab thaharah merupakan hal yang utama.Masyah Allah ...Beginilah ajaran Islam yang sempurna!

Bagi kita orang Indonesia bersuci dengan air sudah hal yang lumrah dan biasa bahkan sejak lahir mungkin.Beda dengan orang-orang Barat .

Saya jujur saja ya hari -hari awal saya menginjakkan kaki di Eropa / Bandara Frankfurt  hal pertama yang bikin saya shock adalah cebok pake tissue . Alhamdulillah di apartemen sudah terpasang slang air untuk bersuci.

Tapi nggak mungkin khan ya saya terus-terusan berada di apartemen .Dilema lain muncul yakni dengan atribut pakaian yang sudah seperti lapisan bawang Bombay dan tiba-tiba alarm alam datang mau nggak mau harus mencari toilet.

Musim dingin di tahun-tahun awal biking saya sudah kayak orang kampungan .Hahahaha.Keluar apartemen bergaya kayak anak sekolah.Makanan dan botol air selalu saya bawa.Lama-lama saya mengerti itu bukan kampungan tapi kemajuan . Hihihihi

Bagi saya hanya air yang bisa membersihkan dengan baik.Pak Suami,Abu Aisha  alias Juragan sudah mengingatkan saya dari awal.Pelajaran hidup pertama dari juragan adalah jangan lupa bawa botol mineral kalau mau keluar !

Pernah sekali ,saya lupa menaruh botol air bekas .Sepulang dari belanja semua atribut saya masukkan ke dalam mesin cuci.Hahahha . Berlebihan ,ya begitulah .

Pernah juga sebelum masuk  toilet saya mengisi dulu botol air di ruang cuci tangan di saat bersamaan ada ibu-ibu cantik yang sedang berdandan.Matanya itu seperti mau menelanjangi saya nyata-nyata.Hahahha .Mungkin dia pikir saya lagi kehausan.

Jadi,botol bekas itu senjata saya bersuci kala keluar rumah .

****

Jangan malu untuk belajar.Prinsip ini yang saya tanamkan.Kalau belum paham ,buka lagi ,buka terus .Bertanya kepada yang ahli.

Allah dan RasulNya yang lebih tahu.

" Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allâh tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur. [al-Mâidah/5:6]

Barat hari ini mengakui akan kebenaran ajaran Islam.Sering bahkan selalu saya kata ;

" Merugi ..."

" Merugi sekali ...."

Orang-orang Islam yang malu mengakui keislamannya ,yang merasa minder menunjukkan identitasnya,yang merasa kecil dan bodoh di hadapan peradaban Barat . Sesungguhnya Anda telah mempermalukan diri sendiri karena mencampakkan nilai-nilai peradaban yang tinggi.

Lihat dan bacalah bagaimana hari ini Barat perlahan-lahan mengakui,mengambil dan mempraktekkan ajaran Islam .Di saat bersamaan ada sebagian generasi zaman now yang bahkan bab Thaharah saja tak tahu.

1.http://www.dailymail.co.uk/health/article-5025367/Doctors-warn-toilet-paper-does-little-remove-feces.html

2.https://www.theguardian.com/commentisfree/2009/mar/04/stop-using-toilet-paper

3.https://www.quora.com/Why-do-we-use-toilet-paper-instead-of-water-showers-especially-in-the-West

4.https://www.thestudentroom.co.uk/showthread.php?t=942301&page=3

Dengan kita atau tanpa kita Islam kan selalu mulia bahkan sebesar apapun fitnah yang datang,kejayaan itu akan hadir.

Mengapa masih malu mempelajari ajaran Islam ?

Polandia,31 Oktober 2017

Post a Comment

0 Comments