Audiensi 12 Ormas Muslimah ke Pimpinan DPR Fadli Zon Terkait Perppu Ormas

Di ruang Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III Kamis (5/10) Fadli Zon menerima aspirasi Penolakan Perppu Ormas dari berbagai ormas muslimah.

Delegasi terdiri dari EnyDwiningsih (Sekjen Forum Tokoh Muslimah Peduli Bangsa / FTMPB); dr. Ferryal Basbeth, Sp.,F. (Intelektual YARSI, spesialis forensik); Siti Husniaty (Badan Koordinasi Muballigh Indonesia); Iffah Ainur Rochmah (Jubir Muslimah HTI); Nurni Akma (PP Aisyiyah); Eny Furqon (Persistri DKI): Ishmah Cholil (Ketua FT Muslimah Peduli Bangsa); Pertiwi Awilda (PIRA); Nurhayati Payapo (Ketum PP Muslimah PARMUSI); Siti Hadiah Prentha (Wabendum PP MP); Nuraeni (Forum Mubalighah Jakarta); dan Ummu Nisa (Majelis Ilmu Mutiara Umat).

Delegasi berbagai ormas ini menyampaikan kekhawatirannya bahwa perppu ini hanya menjadi alat pemerintah untuk memberangus ormas dan dakwah Islam.

Apalagi sudah nyata pasal-pasal dalam perppu bisa membungkam sikap kritis atas kebijakan pemerintah, sementara ormas Islam senantiasa mentradisikan sikap amar makruf nahi munkar yang kental dengan koreksi terhadap fakta kemunkaran yang diakibatkan aturan yang bertentangan Islam.

Sementara itu, jubir MHTI menjelaskan bahwa sasaran Perppu sangat nyata diarahkan pada ormas Islam dengan beragam buktinya.

Ia menambahkan fakta adanya tindakan berlebihan dan intimidasi oleh berbagai pihak terhadap kader HTI/MHTI pascapencabutan BHP HTI secara zalim.

Begitulah perlakuan Perppu ini terhadap ormas Islam dan penyampai dakwah Islam.

Fadli menegaskan sikap dirinya yang tegas menolak dan akan memperjuangkan agar Perppu ditolak oleh DPR.

Fadli juga berjanji akan mengupayakan agar DPR bisa mengundang HTI/MHTI sebagai korban pertama Perppu dalam pembahasan DPR sebelum paripurna 24 Oktober.

Publik juga diharapkan bisa lebih banyak lagi menyuarakan aspirasi penolakannya ke berbagai pihak.[ MuslimahNewsID

Post a Comment

0 Comments