Tentang Wanita Pemilik Surga

RemajaIslamHebat.Com - Peluhnya menetes, nafas yag sedikit memburu, mengejar-ngejar gadis kecil kesayangannya yang hendak di mandikannya. Sementara di sisi ruang lainnya, si bungsu yang aktif berkreasi dengan imajinasinya.. meninggalkan goresan goresan abstrak pada dinding rumah mereka. Wallpaper yang semula indah menempel, beberapa menjadi terkelupas. Belum lagi suara dua anak lelaki lainnya yang tak henti berlarian diatas kasur, saling melempar bantal dan guling. Gaduh..Perempuan itu tak sedikitpun mengeluh, hanya memandang lesu pada gadis mungil yang akhirnya bisa di raihnya. mencium keningnya, merasakan bau kecut pipi anaknya yang seharian bermain. Sore yang seru, perempuan itupun tersenyum.

Mungkin bagi sebagian besar perempuan, kondisi demikian bukan lagi menjadi hal special karena terjadinya hampir sepanjang hari. Suara gaduh dan suasana rumah yang jauh dari kata rapi menjadi tontonan sehari-hari. Sungguh jauh dari kesan rumah seperti di acara-acara tv yang cantik dan teduh.

Perempuan bergelar ibu.. yang diharapkan memiliki ketangguhan fisik yang kuat untuk bisa menjaga dan merawat malaikat-malaikat kecil di rumahnya, yang diharapkan memiliki kecerdasan luar biasa untuk bisa menjadi telaga ilmu bagi mata-mata kecil yang baru menatap dunia, yang di harapkan memiliki pelukan sehangat mentari pagi untuk bisa memberi kebahagian dan ketenangan hati atas tangisan nakal dari kaki-kaki mungil yang hendak menapak bumi, yang di harapkan memiliki hati seluas lautan untuk bisa menampung segala keluh kesah dan memberi maaf atas kesalahan anak-anaknya.

Perempuan bergelar ibu.. yang Allah letakkan surga di kaki nya, yang Allah letakkan ridhoNya di atas keridhaan hatinya, yang Allah muliakan diri dan kehormatannya lewat penjagaan suami dan ayahnya, yang Nabi haruskan hormati sebelum hormat pada ayahnya..

Tetaplah tangguh wahai para ibu..
Karena sabarmu adalah peneguh keluargamu
Karena Tegarmu adalah pondasi rumah tanggamu
Karena kasihmu adalah bahagia anak-anakmu
Karena senyummu adalah cahaya rumahmu
Karena cintamu adalah  telaga penghilang dahaga suamimu

Duhai para lelaki bergelar ayah..
Jika engkau menginginkan anak-anakmu memiliki hati yang bersih, maka cintai ibunya..
Jika engkau menginginkan putra putrimu memiliki kecerdasan yang tajam, maka berikan kasih sayangmu pada ibunya..
Jika engkau menginginkan surga di rumahmu, maka bahagiakan ibu dari anak-anakmu..

Dan engkau, perempuan bergelar ibu, sang pemilik surga..teruslah menjadi hebat, teruslah belajr taat..kepada Tuhanmu dan kepada suamimu..
Apapun yang terjadi tetap sabar dan ikhlas memeluk setiap tangis dan duka dengan doa.

#writechallange
#nasihatuntukdiri

Sumber:

Fb: Deasy Febrianti

Post a Comment

0 Comments