JURUS ''Sesekali'' yang MENDATANGKAN BAHAGIA BERKALI-KALI.

RemajaIslamHebat.Com - Membahagiakan pasangan tak selalu dengan liburan melulu.
Jika tak sanggup membawanya piknik skala kelurahan sampai skala provinsi apalagi level Internesyenel (ala-ala Cwinta laura), don't worry Strawberry bapak-bapak.  

Tips n trik di bawah ini saya jamin ampuh bin jitu membuat pasangan anda sukses jaya mendulang bahagia.

Jika anda sudah mengamalkan 80% list di bawah ini tapi pasangan anda masih uring-uringan gak jelas, sepertinya pasangan anda perlu segera dibawa ke ''bengkel rekonstruksi emosi'' cek semua perangkat jiwa dan raganya. Jangan-jangan ada engsel atau mur yg longgar, Hehehe.

Ada cara sederhana tapi berasa istimewa menerbitkan bahagia di mata pasangan.

Baiklah, kita intip listnya yuukkk.
                  

Ini sering luput dari jangkauan para suami, sederhana tapi bisa mendatangkan pundi-pundi kebahagiaan bagi para istri.

Pujilah seprei yang dipasang istri bapak, atau jika ia sementara mengganti seprei sanjunglah usahanya. Sesekali turun tanganlah membantu memasukkan ujung seprei ke sisi tempat tidur atau bantulah memasang sarung bantal. Bukankah tempat tidur merupakan ''destinasi'' terindah dalam rumah kalian?

Jika si istri sudah lowbat mengurus rumah dan menemani serangkaian tingkah laku ''aneh'' anak kalian, sesekali tawarkan jasamu untuk membuatkannya mie instan. Tak perlu resep mewah nan Waw, bermodal mie instan dari racikan kedua tanganmu yang ikhlas sudah membuat hidungnya kembang kempis diserbu bahagia.

Saat engkau pulang kerja sesekali hubungilah istrimu, tanyakan mau dibelikan apa? Sungguh hanya dengan pertanyaan tulus seperti itu, hati istrimu akan bergetar 8, 5 SR.

Saat kalian bepergian sesekali rapikanlah jilbab atau anak rambutnya yang diterpa angin manja, lakukan penuh kelembutan sambil menyunggingkan senyum, dijamin istri anda akan tersipu berasa kembali seperti abegeh.

Jika istrimu lelah dibanjiri rutinitas yang itu-itu saja tiap hari, sesekali tawarkan padanya untuk diberi pijatan lembut. Jika anda melakukan ini penuh keikhlasan atas dasar inisiatif sendiri tanpa instruksi dr istri, dijamin penat yg bergelayut pd istri anda akan raib seketika. Ia akan merasa anda menyayanginya sepenuh hati

Sesekali tanyakan kabar istrimu (entah ia di rumah atau di kantor).  Jangan menunggu waktu senggang untuk menanyakan kabarnya tapi SENGGANGKANLAH waktumu menanyakan kabar/kondisinya (boleh via tlp ato chat).

Saat anda mengamalkan ini, istri anda merasa anda tetap peduli meskipun anda sibuk. Justru poinnya disitu, ''menghadirkan'' pasangan saat sibuk akan memberikan nilai plus.

Gunakan waktu 3-5 menit di sela jam kerjamu yg berjam2. Hal ini bisa menjadi gold time untuk semakin merekatkan hubungan kalian kayak perangko.

Saat anda telat pulang ato ada urusan tambahan, kabari istri anda. Anda kemana, sm siapa dan dalam rangka apa. Jangan membiarkan istri anda gegana (gelisah galau merana) bertempur dengan pikirannya sendiri. Mengira-ngira anda selingkuh kah, kecelakaan kah, baik-baik saja kah dll dsb. Percayalah tak akan hilang kehormatan anda di mata istri tatkala anda menghargainya dengan berkirim kabar.

Senangkan hati istri anda dengan tak hanya membuang sampah pada tempatnya. Tapi Letakkanlah juga handuk dan sepatu anda pada tempatnya pak yah? Jika anda kooperatif untuk hal ini berarti anda telah berpartisipasi untuk
meminimalisir stok ngomel istri anda, hehehe

Jika masakannya kurang maknyos, ''cela-lah'' masakannya dengan cara elegan. Misal saat  hasil karyanya kurang asin ato keasinan boleh bercanda ''harga garam sekarang pd bikin emak-emak geram ma yah? Pantes aj masakan mama gak berasa (padahal sebenarnya tingkat asinnya sudah level 7 **Range 1-10) saat istri buru-buru mau nuangin garam cadangan, suruh seruput dulu dikit sambil senyum-senyum. Dijamin istri bakal pamerin giginya plus tampang sok berdosa deh saat sadar ternyata masakannya keasinan .

Sesekali saat anda ingin bepergian menggunakan roda dua, bantu istri anda meluruskan tumpuan kaki yang terlipat, kemudian saat sampai jika ia kesusahan membuka helm, tanpa diminta bantulah membuka helmnya yg masih terklik .

Sesekali bukakan juga pintu mobil untuk istri anda, apalagi jika ia sedang menggendong anak. Saat anda melakukan ini dijamin istri anda akan semakin mengagumi anda.

Bikinkan susu atau ganti popok anak anda saat tengah malam. Sesekali terjagalah dipenghujung malam untuk membersamai bayi anda, biarkan istri anda merecharge energinya untuk ia pergunakan esok hari. Saat anda melakukan ini, dijamin pagi anda akan lebih berwarna karena anda telah mengirimkan radar bahagia pada istri anda.

Sesekali bantu istri anda menuntaskan acara mnggorengnya tanpa perlu ia mematikan kompor. Misalnya anak anda teriak di kamar mandi dan untuk menuntaskan teriakannya hanya ibu yang dianggapnya sah, maka ambil alihlah tugas penggorengan tanpa disuruh agar istri anda merasa anda adalah suami yg layak dan patut disanjung dan dibanggakan.

Sesekali singsingkan lengan baju bapak, bantulah ia nyupir di dapur. Bukankah urusan domestik gak selalu harus dinakhodai sang istri? Bersinergilah dengan hal-hal yang sederhana niscaya engkau akan mendapati istrimu TAK mengalami penuaan dini, hehehe

Saat bapak menyaksikan istri bapak nampak terburu-buru di dapur untuk urusan masak memasak sesekali bantulah ia mempersiapkan bahan-bahan sayuran minimal kupaskan bawang atau bantu ia menumbuk bumbu. Dijamin hasil masakan anda akan ajib berkali-kali lipat karena diracik penuh cinta dan ketulusan.

Saat pulang pesta, tanpa dikomando sigaplah membantunya membuka resleting bajunya yg biasanya ada di bagian belakang baju. Saat anda melakukan ini istri anda akan merasa anda sangat perhatian sampai ke hal2  sedetail itu. Pipinya mungkin akan berona merah, merasa tersandung sekaligus tersanjung diwaktu bersamaan

Saat menyebrang di jalan, usahakan anda berada di sisinya genggam tangan atau bahunya, dan jangan lupa anda berada di sisi yang kendaraan mengarah langsung ke anda, jika jalanannya 2 arah, pindahlah ke sisi yang berlawanan sambil bentangkan tangan anda menahan laju kendaraan. Dijamin deh istri anda akan mendaulat anda sebagai pahlawan yang begitu melindunginya dr penjajah. Dlm hati ia ingin berjingkrak saking senangnya.

Setelah ''bertempur'' pijatlah ia, ucapkan terima kasih, peluk dan kecuplah keningnya sebagai wujud syukurmu pada Allah telah ditakdirkan berjodoh dgn orang yang rela melepas zona nyamannya di bawah kendali orang tua yang membersamainya sedari kecil.

Silahkan tambahkan list yang lain sesuai selera emak-emak

**Nurb@y@ Tanpa Siti
#WriteCH

Penulis : Nur Baya

Post a Comment

0 Comments