Jangan Salah Memahami Kode

RemajaIslamHebat.Com - Saya mendengar seorang perempuan mengeluh tentang suami  yang dianggapnya tak bisa mengapresiasi pengorbanan dia untuk rumah tangga mereka.  Dia menangis karena setiap dia menceritakan tentang lelahnya mengurus rumah,  membersamai anak-anak yang masih balita,  membereskan beraneka rupa masalah rumah dan kehidupan sosial bertetangga, dengan penuh solusi suaminya menawarkan seorang pembantu untuk membantunya di rumah.
.
Dimana letak salahnya??? Kalo saya,  yang setiap hari juga bekerja,  mungkin malah senang ya klo pada akhirnya di tawarin dicarikan asisten rumah tangga untuk membantu pekerjaan domestik.
.
Tapi tidak demikian bagi perempuan tadi,  dia justru merasa bahwa perjuangan dan pengorbanan nya tidak dihargai oleh suaminya.
.
Nah lo.. kok gak nyambung ya.  Sang suami,  karena sayang nya langsung memberi solusi,  karena baginya keluhan harus diatasi dengan solusi untuk mengatasi masalah. Namun bagi perempuan,  dia bercerita karena dia ingin suaminya tau bahwa dia telah banyak berkorban bagi keluarganya.  Dia hanya butuh di appresiasi saja kok pak suami..
.
Begini ya Pak.. klo istrimu mengeluh, tak perlu buru-buru memberinya solusi jika ia tak meminta. Dengarkan saja dulu semua ceritanya, hadapkan indra dengar dan pandangmu hanya untuk nya. Kalo dia menangis,  sediakan bahu kokohmu agar dia menuntaskan semua tangisnya di sana. Perempuan akan melepaskan kegelisahan hatinya dengan menangis Pak. Setelah tangisnya reda,  peluk dan cium keningnya lalu ucapkan terima kasih atas semua upayanya menjaga rumah tangga dan anak-anak. Setelah itu baru tanyakan apa kemauannya.. Jika dia menginginkan bantuan,  maka berikan asisten rumah tangga. Jika tidak,  maka bersyukurlah setidaknya bapak hemat uang belanja kan..
.
Satu hal yang harus Pak Suami tau,  bahwa perempuan itu memiliki 20000 kata untuk dia keluarkan setiap hari.  Jadi, dia memang butuh di dengar.  Apalagi kalau dia ibu rumah tangga tulen,  maka kepada siapa lagi dia akan mengekspresikan kata kata nya kalo bukan pada suaminya. Daripada curhat dan ngegosip bareng  tetangga,  iya kan... Jadi Pak, bersabarlah menghadapi drama dan kolokannya istrimu.. mungkin ia hanya lelah dan  butuh pelukan. 
.
Jadi Pak,  pandai pandailah memahami kode..
.
#Happy monday

Sumber:

Fb: Desy Febrianti

Post a Comment

0 Comments