Antara Dodik Ikhwanto dan Bendera HTI

Oleh : Shafiya

Siapa saja yang pernah dekat dengan  Hizbut Tahrir, yaitu salah satu partai politik Islam sebelum dibubarkan. Pasti tahu bahwa HTI tidak pernah menghalalkan cara dakwah dengan perkataan kasar, mengandung celaan, menuduh bahkan fitnah tanpa bukti. Hal itu jauh dari thoriqah dakwah yang di anut HTI.

Terkait dengan bendera HTI yang di sita ditempat, yang kemudian dijadikan sebagai barang bukti. Tidak serta merta menjadikannya pembenaran bahwa pelaku adalah bagian dari HTI. Perlu digaris bawahi, bahwa  selama eksisnya sampai dibubarkan. HTI tidak memiliki bendera khusus yang mencirikan HTI, seperti partai dan ormas lainnya.

Memang betul, HTI sering menggunakan dua bendera yaitu Liwa dan rayah yang bertuliskan kalimah tauhid dalam segala aktivitasnya. Namun bendera tauhid itu bukanlah bendera HTI, melainkan benderanya kaum muslim. Seperti sabda Rasulullah Saw ;
كَانَتْ رَايَةُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَوْدَاءَ، وَلِوَاؤُهُ أَبْيَضَ
“Rayah Rasulullah Saw berwarna hitam dan Liwa beliau berwarna putih.” (HR.At-Tirmidzi dan Ibn Majah).
Jika bendera Rasulullah yaitu liwa' dan royah adalah benderanya kaum muslimin. Tentunya tidak menjadi masalah jika kemudian ada yang mengatakan bendera tersebut adalah bendera HTI. Namun berbeda maknanya, jika ada yang mengatakan bahwa "bendera HTI" disita sebagai salah satu bukti kejahatan menghina Istri petinggi negeri. Jelas ini adalah Framing, untuk kembali menyudutkan HTI.

Framing ini secara tidak langsung akan membentuk sudut pandang baru. fokus berubah pada stigma negatif HTI, bukan lagi pada pelaku penghinaan. Ini adalah tuduhan yang sangat jahat yang di alamatkan kepada HTI. Seolah-olah pelaku adalah anggota HTI, padahal HTI sudah tidak ada lagi.

Mengenai penghinaan yang dilakukan Dodik Ikhwanto, mantan jubir HTI Ismail Yusanto bahkan mengatakan, pelaku pantas mendapatkan hukuman. Menurut dia pelaku telah melakukan penistaan dengan menuduh ibu negara Iriana joko widodo sebagai p*****r. Bahkan masih menurut mantan jubir HTI, apa yang dilakukan Dodik merupakan dosa besar dalam agama Islam.

Usaha untuk mengaitkan kejahatan Dodik Ikhwanto, sebagai tersangka pelaku penghina ibu negara Iriana Joko Widodo dengan HTI adalah tindakan yang  tidak bisa diterima. Apa lagi jika hal ini dikaitkan dengan bendera tauhid yang dengannya kaum muslim bersyahadat. melakukannya adalah sama dengan menstigmatisasikan Islam dan kaum muslimin.

Wallahualam bi Ashawab.

Tulisan lain Shafiya :

Saracen itu..

Oleh : shafiya

Kisah ibu rumah tangga, Asma dewi yang di Bui belum lama ini, belum menemukan titik terang. Khususnya bagi kita hari ini yang mengikuti dan peduli.  Kendati Pemerintah sudah menetapkan keputusan, masih ada saja beda persepsi sana- sini.

Belum lagi hubungannya dengan sindikat penyebar ujaran kebencian berbau sara. Saracen namanya. Meski sedikit aneh, kalaulah memang niatan kelompok untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian,  mbok ya jangan makai nama Saracen, dari nama saja sudah mengandung "sara" cari nama lain kek.#saran

Sindikat ini terorganisir dan terencana. Disokong dana besar dibaliknya, yang datang entah dari mana. Jadi tidak main- main kerjanya ini kelompok yang katanya anggotanya memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Bu Asma dewipun diciduk berkaitan dengan  75 juta yang ditrasfer ke rekening Saracen , yang dalam mutasi bank disebut untuk membayar Saracen.

Meski sebenarnya saya tidak patut mengomentari. Asli baru kemarin hari saya mengenal kelompok ini,#kurang update. Itupun setelah googling sana- sini.

Tetapi Kenapa pas googing keluarnya saracen itu sebutan yang beragama Kristen ke muslim? (Serius nanya). Jadi Makin bingung saya sama kelompok ini. terlepas nyata tidaknya kelompok ini. dan benar salahnya tuduhan keterlibatan bu Asma dewi saya pribadi ikut prihatin. atas apa yang menimpa negeri, terlebih bagi seorang emak yang seharusnya bersama keluarga saat ini, bukannya di bui.

Semakin tertarik sama kasus ini dan saya jadikan bagian dari diari "aneka rasa dalam negeri".

Post a Comment

0 Comments