Andai Aku Jadi Kamu

RemajaIslamHebat.Com - Andai aku jadi kamu, pastilah akan kututup dengan rapat-rapat 'hatiku' dari rayuan dan janji-janji palsu setiap laki-laki. Bila ia berjanji serius, maka akan kukatakan padanya, "Berjanjilah didepan waliku, halalkan aku, setelah itu bawalah aku kemana saja sesuka hatimu".
Asik kan.

Andai aku jadi kamu, maka takkan kubiarkan seorang laki-laki pun berkata sayang sebelum ia menjabat tangan ayahku dengan ucapan; "Saya terima Nikah dan kawinnya fulanah binti fulanah dst..",kemudian saksi pun mengucapkan kata SAH.
Ini baru keren..

Andai aku jadi kamu, takkan kurelakan seorang laki-laki pun menggenggam tanganku sebelum ia lisankan akad didepan waliku.
Begitu kan lebih mantap...

Andai aku jadi kamu, pastilah aku menolak bila diajak jalan sampai aku dihalalkan.
Beginilah harusnya seorang wanita...

Andai aku jadi kamu, bagimana pun tampan dan kayanya dia, maka aku takkan pernah rela diajak berduaan sebelum aku bersanding bersamanya di pelaminan.
Pastikan itu kamu...

Andai aku jadi kamu, akan kujaga diri dan kehormatanku untuk seseorang yang memang layak  mendapatkannya. Takkan "kujual murah" hanya dengan materi dan modal rayuan palsu penuh dusta.
Semoga kamu termasuk yang menjaganya, bukan yang merusaknya...

Andai aku jadi kamu, akan kutiru keteladanan Maryam binti Imran dalam menjaga iman dan kehormatan.  Sampai-sampai ia digelari sebagai wanita terbaik sepanjang masa. Tidakkah engkau ingin seperti Maryam yang teguh dalam menjaga kehormatan?
Semoga hatimu membenarkan..☺

Andai aku jadi kamu, tentu akan kujadikan pula Khadijah binti Khuwailid sebagai penyemangat taat dalam hidupku. Bukankah ia adalah sebaik-baik wanita di Surga?
Semoga engkau merindukan itu...

Andai aku jadi kamu, pastilah ketempatkan cinta tertinggi hanya pada Allah dan Rasul-Nya. Bila Allah dan Rasul-Nya suka, aku lakukan bila tidak akan kutinggalkan.
Andai setiap wanita berfikir seperti ini...

Andai aku jadi kamu, tak perlu kuragukan lagi bahwa pacaran itu bahayakan kehormatan. Akan kuambil keputusan terbaik dalam hidupku, yaitu Hijrah dari cinta yang salah.
Semoga Allah beri hidayah...

Andai aku jadi kamu, pastilah setiap nasehat dan ajakan pada kebaikan akan aku terima dengan senang hati.
Kuharap engkau mengerti...

Andai aku jadi kamu, takkan kubiarkan ucapan orang lain menghalangi perjalanan hijrah-ku. Dan aku hanya akan fokus pada tujuan, yaitu mengharap ridho dari Rabb-ku.
Semoga engkau begitu...

Andai aku jadi kamu, tentulah kujadikan dakwah sebagai jalan perjuangan dalam hidupku. Mungkin kau akan berkata, "tapi aku baru saja hijrah, ilmu juga masih sangat minim".
Ketahuilah, bahwa dakwah itu bukan tentang banyaknya ilmu, bukan pula tentang seberapa taatnya seseorang, tapi tentang KEBERANIAN dan KEYAKINAN.

Bukankah kita melihat ada yang taat, tapi sibuk dalam kesendirian.
Ada pula yang paham, tapi enggan menyampaikan.
Semoga kita tidak begitu...

Akhukum
Faqih Fiddin

Post a Comment

0 Comments