Akankah Dunia Lebih Baik tanpa Islam?

Oleh: Ukhti Asyrani (aktivis dakwah

SAYA terinspirasi dengan sebuah film yang berjudul “Bulan Terbelah Di Langit Amerika”. Pertanyaan tersebut menjadi trending topik dalam film tersebut. Sebuah pertanyaan yang membuat saya berpikir “apa jadinya jika dunia tanpa islam?”
ISLAM. Sebuah agama sekaligus sebagai ideologis dan merupakan rahmatan lil ‘alamin. Penyelamat dunia dari keterpurukan, penyelamat dunia dari kehancuran serta cahaya yang mampu menembus kegelapan dunia. Tanpa islam tak akan ada alat transportasi, tak akan ada rumah sakit dan tidak akan pernah ada kecanggihan teknologi yang kita kenal saat ini. Hanya saja banyak yang telah melupakan itu. Sudah banyak yang dibutakan dari kebenaran dengan pemikiran-pemikiran ideologis yang menyimpang dari syari’at.
Bukan, bukan ideologis islam. Ideologis islam telah ditiadakan dari kehidupan manusia. Islam hanya dijadikan sebagai agama keturunan. Islam telah diasingkan oleh manusia itu sendiri dari muka bumi ini. Coba lihatlah bagaimanakah kehidupan manusia setelah pengasingan  islam? Sangat-sangat hancur berantakan. Sudah berapa kali penggantian kepemimpinan? Sudah banyak kali. tapi apakah ada yang berhasil dalam kepemimpinannya? Tidak ada.
Visi misinya ingin mensejahterakan rakyat, tapi yang diurus hanya pembangunan-pembangunan saja. Rakyat masih banyak yang kelaparan, masih banyak yang tidak punya rumah, masih banyak yang putus sekolah dan masih banyak juga yang jadi pengangguran. Sebenarnya yang disejahterakan itu rakyat atau keluarganya? Korupsi melulu kerjaannya.
Kita hidup di zaman modern tapi penuh dengan kebodohan alias jahiliyah modern. Memank  telah banyak yang berislam, tapi tidak ada ketahuidan dalam hati mereka. Mereka lebih percaya kepada manusia, mereka mengadukan nasib kepada manusia dan juga takut pada manusia. Mereka lupa bahwa dengan islam mereka akan sejahtera, makmur dan aman sentosa.

Lantas, akankah dunia lebih baik tanpa islam? Tentu jawabannya TIDAK!

Tetaplah berdiri di atas agama Allah secara kaffah. Semangat kebangkitan umat akan menghapus ketakutan menjadi aman sentosa dan mengubah kegelapan menjadi cahaya yang terang benderang.
Agents of change itulah kita :)
#Backtoislam

Sumber:

Fb: Ukhti Asyrani

Post a Comment

0 Comments