8000 Muslim Cianjur Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya

RemajaIslamHebat.Com - Sebagai bentuk solidaritas terhadap Muslim Rohingya yang mendapat perlakuan tidak manusiawi dari Rezim Myanmar, 8000 Muslim Cianjur melakukan Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya pada hari Jum'at (15/9) di depan Masjid Agung Cianjur. Acara yang diselenggarakan oleh Konsorsium Umat Islam Cianjur ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk di dalamnya partai-partai politik dan ormas-ormas Islam seperti PKS, PPP, PBB, FPI, Muhammadiyah, Persis, Qiblat, dan DDII. Turut serta dalam aksi ini majelis ta'lim-majelis ta'lim, pesantren-pesantren, dan para pelajar SMA dan SMK se-Cianjur.

Aksi yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan sikap kepedulian umat yang ketika salah satu saudara sesama Muslim dizhalimi, maka saudara Muslim yang lain akan merasa sakit dan segera membelanya. Aksi ini juga menunjukkan pentingnya persatuan umat yang diikat oleh aqidah yang satu, yaitu aqidah Islam di bawah kalimat tauhid "Laa ilaaha illallaah Muhammad ar-rasulullaah" sebagaimana yang tertera pada panji Rasulullah saw., al-Liwa dan ar-Royah, yang dibawa oleh para peserta aksi. Umat pun akan bersatu di bawah satu kepemimpinan, yang akan menjadi perisai (junnah) dan pelindung bagi umat, sehingga kezhaliman yang dialami umat Islam seperti di Rohingya, Palestina, Suriah, dan berbagai wilayah lain akan berakhir.

Dalam aksi ini digalang pula dana sebesar Rp.75 juta dari para peserta aksi untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita di Rohingya.[Suara Muslimah Untuk Dunia]

Post a Comment

0 Comments