Sekuler! Membungkam Umat Muslim Menerapkan Ajarannya

RemajaIslamHebat.Com - Suatu hal yang lazim saat Islam dihinakan di negeri yang menganut paham sekuler. Sebagaimana kita ketahui, bahwa paham sekuler adalah suatu paham yang lahir dari kejumudan agama Kristen sejak awal abad ke-4. Sejak saat itu gereja dengan aturan agamanya menganggap bahwa tuhan telah memilih raja, oleh karenanya titah raja memiliki kedudukan yang sama dengan firman tuhan. Konsekuensinya, setiap yang keluar dari lisan raja sama dengan hukum tuhan.

Prakteknya, banyak terjadi kesewenang-wenangandan kedzoliman yang dilakukanraja atas nama agama. Sampai akhirnya, pada abad ke -15 lahirlah pemikiran dari para cendikiawan yang menjadikan agama harus dipisahkan dari negara (sekuler).

Hal ini, sangat jelas bertentangan denfan ajaran Islam sendiri. Yang mana Islam mengajarkan setiap tingkah laku dan perbuatan dalam kehidupan seorang muslim, baik dari masalah akhlak sampai masalah kenegaraan harus sesuai dengan agama. Sebab, ini adalah bentuk ketaatan dari buah keimanan pada penciptanya.

Maka sangat wajar dengan apa yang terjadi di negeri ini, meski mayoritas penduduknya dan bahkan pemimpinnya sendiri adalah muslim. Berbagai fitnah, penghinaan, dan bahkan kriminalisasi terhadap ajaran-ajaran Islam banyak terjadi dan bahkan cenderung meningkat ketika sekuler tetap sebagai standar. Sebab, ia memandang bahwa agama hanya akan menindas dan menghambat pada perkembangan dan kemajuan.

Sebagaimana kebijakan demi kebijakan penguasa negeri ini yang menunjukkan sikap ingin membersihkan pengaruh agama dari pemerintahan. Upaya penghapusan Perda syari'ah, pembubaran ormas Islam, kriminalisasi ulama, pembelaan terhadap penista agama, lahirnya Perpu ormas No.2 Tahun 2017 sampai pada hak Imunitas bagi anggota DPR; yang dapat berbicara apa saja di depan konstituennya tanpa bisa disentuh hukum.

Sehingga, fitnah bahwa ajaran Khilafah akan menghapuskan keberagaman, memaksa yang berada di gereja untuk sholat dan semisalnya. Sampai seruan provokatif yang menganjurkan masyarakat membunuh pendukung Khilafah agar tidak terulang kasus PKI. Yang disampaikan oleh Viktor Laiskadot Ketua Fraksi Nasdem itu akan sulit atu bahkan tidak akan tersentuh oleh hukum.

Hal ini sudah tentu karena kurang, salah, atau tidak adanya pemahaman terhadap Islam itu sendiri. Dimana, Islam memiliki aturan yang harus diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan. Namun, tidak demikian dengan agama-agama lain, kecuali hanya sebatas ibadah ritual belaka. Maka, jadilah kebijakan itu hanya semakin memperjelas akan kriminalisasi dan pembungkaman terhadap ajaran Islam. Menutup ruang untuk pemberian hak atau bahkan hanya untuk pembelaan bagi umat muslim dalam menerapkan agamanya dan memaksa umat muslim untuk menghamba kepada selain Tuhannya.[]

Sumber:

Fb: Uli Nice

Post a Comment

0 Comments