SAAT ISTRIMU HAMIL

Oleh : Amalia Sinta

SAAT istrimu hamil, body pragawatinya akan mengembang. Bagai adonan roti diberi bubuk fermipan. Awas ya, jangan ngeledek bilang gendut. Yang bener bilang : "Sayang, terus makan bergizi ya. Aku gak masalah kalo kamu chubby. Malah makin enak dipeluuk"

Saat istrimu hamil, lupain lemburan. Temenin istri belanja baju bayi. Kalo dia bilang "ini lucu ya Pah", itu artinya "ini bagus, harus beli". Reaksimu cukup anggukin kepala dan ngasih dompet buat bayar yak..

Saat istrimu hamil, kasih kejutan bawain makanan kesukaannya sepulang kerja, biar mualnya hilang dan dia bisa makan. Dia bakal hepi banget kayak dikasih emas berlian. Tapi kalo kau sekalian kasih kalung berlian, dia bakal pingsan saking bahagianya

Saat istrimu hamil, hindari pertengkaran, banyakin ngalah, iya-in aja deh maunya istri. Harap maklum ya kalo dia tiba-tiba nangis, atau jadi galak marah mulu, atau hobi ngambek di pojokan. Salahnya si hormon kehamilan sih itu yang bikin moody.. Harap sabar, ini ujian.. *puk puk..

Saat istrimu hamil, banyakin cerita lucu, obral ucapan "i love u" dan beri pelukan menggebu. Cepatlah menghibur kalo dia nangis. Emosi ibu selama kehamilan tuh ngaruh banget ke pembentukan karakter anak. Jadi bikin bumil riang terus ya, biar si anak pun periang nantinya

Saat istrimu hamil, ajak ia jalan-jalan, nonton, makan enak dan perawatan di salon. Karena abis lahiran, dia gak akan sempet lagi, sibuk ditempel mulu ama si bayi. Mungkin setahun dua tahun kedepan dia baru sempet ke salon lagi. Itupun kalo gak keburu hamil lagi

Saat istrimu hamil, kakinya gampang bengkak. Dia gak boleh kelamaan berdiri di KRL. Kasihlah duit lebih buat naik taksi. Lebih bagus kalo sering pijitin kakinya, dijamin kau akan selama-lamanya ada di hatinya

Saat istrimu hamil, jangan pelit buat bayar asisten rumah tangga. Atau kau sisingkan lengan baju, ikut nyuci piring. Buat jalan bawa perut ajah dia lelah, kesian kalo kecapean karena kerjaan rumah

Saat istrimu hamil, bacalah artikel seputar ASI dan kesehatan bayi. Googling bareng istri pas pillow talk. Jadi kau tau, kalau habis lahiran itu ASI gak langsung lancaaar. Sigaplah membantunya memerah ASI, alih-alih menyalahkannya tak becus menyusui

Saat istrimu hamil, jangan merokok di dekatnya. Racun nikotin bisa bikin keguguran, janin gak berkembang, bayi lahir dengan berat badan rendah atau kelainan jantung. Pliiis stop rokok..

Saat istrimu hamil, perbanyak doa dan jaga sikapmu saat di luar rumah. Jangan menipu orang atau berselingkuh. Apa yang kau tanam, akan kau tuai. Jangan sampai anakmu ikut menderita karena ulahmu

Saat istrimu hamil, siapkan cutimu di hari perkiraan kelahiran. Temani ia di ruang bersalin. Kau akan melihatnya berjuang di ambang hidup dan mati demi melahirkan anakmu ke dunia. Ingatlah itu selalu agar kau terus setia padanya

Dan setelah istrimu melahirkan, ucapkan terima kasih dan kecup pipinya. Berjanjilah kau akan menjadi orangtua terbaik untuk bayi mungil itu. Ia telah menyematkan predikat baru untukmu, menjadi seorang AYAH..

Sumber:

Fb: Amalia Sinta

Post a Comment

0 Comments