Popularitas Tanpa Fondasi

Oleh : Fadlan Al Ikhwani

KESUKSESAN yang dibangun dengan instan,blow up media, kontroversi,  akan mudah tumbang. Karena ia berdiri di atas fondasi yang rapuh.
Laiknya pepatah Arab,"Kalau ingin terkenal, kencingilah air zamzam"

Sontak, ia akan dikenal oleh penduduk dunia. Dikenal apanya? Gila-nya. Dan popularitas itupun semu, sekejap dan mudah roboh.

Popularitas semu bisa menjadikan manusia berdecak, bertepuk tangan riuh, dan pujian bahkan 'materi' berdatangan. Akan tetapi, sekali tumbang akan sulit untuk bangkit bahkan kembali tegak berdiri

Lantas, apa fondasi dasar yang diperlukan untuk bangunan sukses? Tauhid yg benar. Dengan meyakini bahwa Allah adalah Dzat sesembahan, yang kita sangat takut saat hendak berbuat karena diawasi & berusaha memurnikan ketaatan dengan keikhlasan, akan menjadikan sukses itu hakiki.

Para generasi salaf, sangat gigih berjuang menyembunyikan amal shalihnya agar tdk mendapat pujian dan sanjungan sesamanya. Namun toh', manusia menyanjungnya, mengenang jasa dan perjuangan serta karya-karya fenomenalnya padahal di masa itu belum ada media yang memblow up nya

Allah yang menjadikan para manusia mencintai mereka, memuji mereka dan hingga kini nama-nama mereka masih abadi, walaupun jasadnya telah ditelan bumi..

Maka, kejarlah kesuksesan hakiki dengan menanam fondasi tauhid yg kokoh, kalaupun tiada 'kepopuleran' yg kita peroleh di bumi, semoga kelak nama kita menjadi populer di hari penghisaban, saat pintu-pintu surga 'memanggil' untuk mempersilahkan memasukinya..

Aamiin..

Post a Comment

0 Comments